Home Ekbiz Belum Resmi Diluncurkan, Oli Kendall Sudah Beredar di Pasaran

Belum Resmi Diluncurkan, Oli Kendall Sudah Beredar di Pasaran

361
0
SHARE

Jakarta, ENERGYWORLD – Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi target market dari salah satu produsen pelumas terbesar di Amerika Serikat, Phillips 66 Lubricants. Pasalnya, sebelum masuk ke Tanah Air, Phillips 66 Lubricants telah memasarkan oli Kendall di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Melalui distributor PT Kendali Andalan Sempurna (KAS), kini oli merek Kendall bisa dinikmati oleh para konsumen di Indonesia. Bahkan sebelum resmi diluncurkan pada Kamis (3/3/2016), oli Kendall telah lebih dulu di pasarkan via online shoping.

Kepala Bagian Penjualan dam Pemasaran PT Kendali Andalan Sempurna Christopher Tan mengatakan, pihaknya optimistis dengan penjualan oli Kendall di Indonesia. Meski begitu, dirinya belum ingin memprediksi target pasar dan target penjualan dari produk ini.

“Target kami setinggi mungkin. Saat ini kami fokus dengan brand awareness terlebih dahulu,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Untuk pemasaran, produk ini akan mulai beredar di toko fisik mulai April 2016, akan tetapi penjualan oli Kendall sudah mulai dilalukan via daring sejak bulan lalu sebelum produk diluncurkan. Penjualan tersebut dilaporkan positif.

“Untuk sebulan lalu di online, penjualan Kendall terpantau positif. Beberapa klub mobil sudah menggunakan dan responnya bagus,” kata Christopher.

Meski optimistis, ia mengaku, Kendall belum akan membuka pabrik di Indonesia. Kata Christopher, ke depan, PT KAS akan fokus pada distribusi pelumas Kendall ke wilayah Jabodetabek, Medan, dan Surabaya.
Soal persaingan dengan pelumas yang sudah ada lebih dulu di Indonesia, Christopher pun mengaku belum ingin melampaui pasar dari para pendahulu.

“Kami memiliki keunggulan masing-masing. Produk Kendall juga memiliki keunggulan yang membuatnya berbeda dari produk yang sudah ada di pasaran,” tandasnya. (ARMN)