Home LifeStyle Inovasi SPBU Mini, Mimpi di Siang Bolong

SPBU Mini, Mimpi di Siang Bolong

790
0
SHARE
Sumber Foto: krjogja2.rssing.com

ENERGYWORLD/MIGASNESIA – Meskipun gencar mengabarkan tentang isu pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini di berbagai pelosok, guna memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM). Ternya masih dalam mimpi di siang bolong.

Hal itu terbukti saat Energyworld mengkonfirmasi kepada Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro tentang sejauh mana pengembangan SPBU mini. Wianda menerangkan jika saat ini perusahaan migas milik negara ini masih belum memulai pembangunan kilang mini tersebut.

“Blum dimulai (Pembangunan SPBU Mini),” ujar dia di Jakarta, yang dikutip Jumat (8/4/2016).

Wianda mengatakan, pihaknya saat ini justru sedang fokus pada roadmap dan 2 NGGR. Sehingga kapan dimulainya pembangunan SPBU mini belum dapat diungkapkan.

Sebumnya Pertamina berencana membangun SPBU Mini untuk memenuhi BBM di pelosok daerah. Sehingga dengan demikian, kelangkaan serta harga BBM di daerah bisa ditekan.

Pembangunan SPBU ini sendiri bukan berbentuk gerobak yang menjual BBM eceran dipinggir jalan. Melainkan SPBU yang menjual BBM eceran sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Kita membantu pemerintah supaya daerah-daerah yang belum ekonomis dibangun SPBU, masyarakat di sana bisa memperoleh BBM dengan harga lebih wajar,” tutup Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Selasa (29/3/2016). (REZA)