Home Migas Asosiasi Forum IsDB Fokus Bahas Sukuk untuk Pembangunan Infrastruktur

Forum IsDB Fokus Bahas Sukuk untuk Pembangunan Infrastruktur

1214
0
SHARE

ENERGYWORLD – The Islamic Research and Training Institute (“IRTI”), salah satu bagian dari the Islamic Development Bank (“IsDB”) Group, pada 17 Mei 2016 menyelenggarakan forum untuk membahas bagaimana meningkatkan potensi Sukuk dalam pembangunan infrastruktur.

Forum IRTI ini diselenggarakan di bawah naungan Konferensi Tahunan Keuangan Islami Ke-1 bertepatan dengan berlangsungnya Pertemuan Tahunan Dewan Gubernur IsDB ke-41 di Jakarta, 16-19 Mei 2016. Forum ini merupakan satu dari empat mata acara yang diselenggarakan IRTI dalam Pertemuan Tahunan tersebut.

Forum ini bertema “Sukuk sebagai Strategi Pembiayaan Infrastruktur dan Keuangan Inklusif” dan bertujuan untuk mempromosikan penggunaan pembiayaan Islami dalam membiayai proyek-proyek infrastruktur serta untuk memperkuat keuangan inklusif.

Dalam pertemuan ini, para ahli dan pembuat kebijakan membahas kerangka regulasi, restrukturisasi Sukuk inovatif, penerbitan Sukuk untuk pembiayaan infrastruktur, dan pengembangan struktur produk baru.

Forum dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Bambang PS Brodjonegoro, dan ditutup oleh Wakil Menteri Keuangan, Prof. Mardiasmo.

“Forum ini akan memberikan apresiasi yang lebih baik terhadap tantangan yang berkaitan dengan penerbitan Sukuk, dan menghasilkan ide-ide untuk memfasilitasi dan mendorong penerbitan Sukuk yang lebih inovatif, terutama untuk pembiayaan infrastruktur,” ujar IRTI Direktur Jenderal, Prof. Mohamed Azmi Omar. (WAW)