Home Energy Jokowi Sindir SBY Lewat Instagram Soal Proyek Listrik di Kalbar

Jokowi Sindir SBY Lewat Instagram Soal Proyek Listrik di Kalbar

1320
0
SHARE

ENERGYWORLD – Presiden Joko Widodo kembali menyindir pemerintahan yang dipimpin Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono- SBY, melalui akun istagramnya. Yakni tentang proyek kelistrikan di Kalimantan Barat.

“Ada proyek pembangkit listrik di Kalimantan Barat yang mangkrak sekitar 7 tahun lamanya,” tulis Jokowi dalam akun instagramnya @Jokowi usai melakukan kunjungan kerja ke Kalbar, seperti dikutip Energyworld pada Sabtu (4/6/2016).

Lebih lanjut Jokowi menuliskan, akibat mangkrak uang negara terkuras dalam jumlah besar, mencapai Rp 1,5 triliun. “Proyek mangkrak seperti ini harus diselesaikan. Pembangkit listrik baru juga harus segera dibangun dan beroperasi,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Di Kalimantan Barat, telah beroperasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ketapang dan sedang dibangun Mobile PowerPlant (MPP) di Menpawah. “Kita ingin seluruh pelosok negeri menjadi terang,” kilah Jokowi.

Hingga pukul 05.10 WIB, postingan mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu sudah di like sebanyak 18.180 orang, sementara untuk komentar mencapai 610 orang. -RZH/ewindo