Home Ekbiz Corporate Trakindo Utama Aktif Dukung Generasi Muda Aktif Produktif

Trakindo Utama Aktif Dukung Generasi Muda Aktif Produktif

437
0
SHARE
Trakindo dalam Diskusi dan pemutaran Film di Jakarta / Abert Bachtiar

ENERGYWORLD – PT Trakindo Utama berkomitmen untuk memajukan generasi muda bangsa. Perusahaan alat berat ini meyakini, dalam menghadapi revolusi industri yang diperkirakan akan datang sekitar tahun 2020, Indonesia dituntut untuk mempunyai lebih banyak tenaga kerja yang unggul.

Salah satu solusi yang dapat mewujudkan hal ini adalah pendidikan. Trakindo melihat  bahwa perlu adanya penerapan pendidikan berbasis karakter sejak usia dini. Selain itu, Trakindo juga melihat bahwa cita-cita merupakan suatu hal yang penting dalam mencapai kesuksesan, dan pada akhirnya juga turut mendukung kemajuan bangsa.

Trakindo1“Semenjak berdiri, Trakindo telah menjadi wadah bagi anak bangsa untuk berkarya dan memajukan diri. Menghadapi era perekonomian penuh tantangan, Trakindo ingin terus dapat berkontribusi mempersiapkan tenaga kerja berkualitas dan meningkatkan daya saing mereka. Karenanya, kami merasa generasi muda perlu memiliki cita-cita sejak dini,” ujar Maria T. Kurniawati selaku Chief Administration Officer PT Trakindo Utama dalam acara diskusi dan nonton Film Bareng di The Energy Building pada Rabu (15/6).

Lebih lanjut Maria mengatakan pentingnya cita-cita bagi generasi muda dan bagaimana pendidikan berkarakter mendukung perwujudan cita-cita. Hingga dalam acaranya, Trakindo mengajak  siswa dan siswi dari SDN Cileungsi 07 dan SDN Ciater 03 yang mana pada akhir acara nonton film berjudul “Cita-citaku Setinggi Tanah” juga akan diputar sebagai salah satu usaha Trakindo untuk menambah wawasan anak menyangkut karakter. Acara ini turut mengundang Mona Sugianto selaku Psikolog, dan Eugine Panji sang sutradara film Cita-citaku Setinggi Tanah.

Trakindo3“Pesan moral dalam film Cita-citaku Setinggi Tanah adalah bagaimana generasi muda perlu memiliki cita-cita dan mau berjuang mencapainya, sesederhana apapun cita-cita tersebut. Dengan demikian, anak-anak menyadari bahwa segala sesuatu dalam hidup tidak selalu berjalan dengan mulus. Mereka harus berjuang untuk meraih cita-cita mereka,” demikian pesan sang Sutadara Eugene.

Masih kata Maria, bahwa Trakindo berharap dengan menonton bersama film ini, siswa-siswi dapat memperoleh banyak hal positif dan berguna untuk kehidupan,”jelasnya.

Selain mendapatkan wawasan baru, lanjutnya siswa-siswi sebagai generasi muda bangsa diharapkan dapat melahirkan cita-cita yang dapat memotivasi mereka untuk maju dan berkembang.

“Sehingga, pada akhirnya kelak mereka akan berkontribusi maksimal untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia,”tegas Maria.

TrakindoSeperti diketahui sejak 2010 hingga saat ini, PT Trakindo Utama telah berupaya untuk mewujudkan cita-cita generasi muda melalui peningkatan kualitas pendidikan berbasis karakter di 40 SDN di seluruh Indonesia. Program Trakindo dalam meningkatkan kualitas pendidikan meliputi perbaikan infrastruktur, renovasi sekolah, pelatihan guru, dan pemberian beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi.

Hasilnya, hingga saat ini sekitar 500 ruang kelas telah direnovasi sehingga lebih dari 15.000 siswa dan 1.000 guru telah merasakan manfaat dari program ini. Selain itu, Trakindo juga menerapkan Trakindo Cooperative Program (Coop) yang dikhususkan untuk 9 SMK dan 6 Politeknik di berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk kontribusi nyata membangun generasi muda yang terampil dan berkarakter khususnya di bidang alat berat. -Edo Juvano /mg/foto-foto Albert Bachtiar/EWINDO