Home Biogas Wiratmaja: Pembangunan Jargas di Cilegon Masih Dibawah target

Wiratmaja: Pembangunan Jargas di Cilegon Masih Dibawah target

355
0
SHARE
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jaringan gas bumi untuk empat ribu rumah tangga milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/6). Saat ini jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Batam yang telah terpasang sebanyak 750 sambungan dan PT PGN area Batam menargetkan sampai akhir 2016 sebanyak lima ribu sambungan rumah tangga. ANTARA FOTO/M N Kanwa/pras/16.

ENERGYWORLD – Realisasi pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga (jargas) di Kota Cilegon pada tahub 2016, sudah mencapai 25% dari total 4.066 sambungan rumah (SR) yang akan dibangun. Pencapaian ini sedikit lebih rendah dari jadwal yang seharusnya sebesar 35%. Hal itu disebebkan masih banyaknya izin yang belum diterima.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I.G.N Wiratmaja Puja mengatakan,  izin tersebut seperti di izin crossing kereta api yang belum selesai, izin jalan nasional serta izin crossing beberapa pipa di SPBG. Untuk itu ia meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mempercepat proses izin tersebut.

“Pembangunan di Cilegon sebanyak 4.066 SR. Seperti di Kelurahan Wanasari, Deringgo dan Kreceng di Kecamatan Citangkil,” kata Wirat, seperti dikutip dalam laman resmi Kementerian ESDM, Kamis (3/8/2016).

Menurutnya, jika izin tersebut dapat diselesaikan, maka ke depannya pembangunan jargas akan difokuskan ke daerah-daerah yang kondusif sehingga proyek dapat berjalan lancar. Rko/Red