Home Energy Gantikan Mbah Rono, Ego Syahrial Dilantik Kepala Badan Geologi

Gantikan Mbah Rono, Ego Syahrial Dilantik Kepala Badan Geologi

0
SHARE
ANT

ENERGYWORLD.CO.ID – Kepala Badan Geologi yang baru, Ego Syahrial mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Ego Syahrial dilantik menjadi Kepala Badan Geologi menggantikan Surono yang sudah memasuki masa pensiun.

Siapa Ego Syahrial?

Ia adalah mantan  Biro Perencanaan dan Kerja Sama sewaktu menteri ESDM di jabat Jero Wacik, kemudian dia juga sempat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatim) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial dan ernah dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum atas kasus Waryono Karno.

Dia dihadirkan dalam sidang kasus dugaan korupsi kegiatan sosialisasi, sepeda sehat, dan perawatan gedung pada Kesekretariatan Jenderal Kementerian ESDM dengan terdakwa Waryono Karno.

Ego tahu betul bahwa Waryono saat masih menjabat Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM pernah memberi arahan khusus yang wajib dilakukan. Ego mengaku pernah dititipkan kegiatan kementerian di Pusdatim‎ melalui Kepala Biro Keuangan Didi Dwi Sutrisnohadi‎.

“Pada saat itu Kepala Biro Keuangan Didi Dwi mengatakan ada arahan Sekjen untuk menitipkan kegiatan sosialisasi hemat energi di Pusdatim,” ujar Ego di Pengadilan Tipikor yang waktu itu bersidang.

Saat itu Ego yang masih menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusdatim sempat menolak arahan tersebut. Ego mengaku enggan kegiatan sosialisasi hemat energi itu masuk ke dalam pos pekerjaannya. Namun, sambung dia, Didi Dwi tetap meminta agar arahan Waryono itu diikuti.‎

“Pak Didi di ruang saya menyampaikan hal tersebut. Saya bilang lho jangan saya,” ujar Ego.

Dia melanjutkan, Didi Dwi yang juga datang bersama Kepala Bidang Pemindahtanganan, Penghapusan dan Pemanfaatan Barang Milik Negara (PPMN) Kementerian ESDM Sri Utami itu menegaskan kepada Ego bahwa kegiatan arahan itu akan dikomandoi oleh Sri.

“Karena Pak Didi bawa Bu Sri, ini titipan Sekjen diminta ditaruh di Pusdatim,” ujar Ego.

Ego menjelaskan, kegiatan sosialisasi hemat energi itu dilakukan di 5 provinsi. Yakni Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.‎

Kini Ego menjadi Kepala Badan Geologi yang berkantor pusat di Bandung. Namun biasanya  Kepala Badan Geologi kebanyakan jarang di Bandung, mereka biasa di Jakarta. Selamat nbertugas !!! |ANT/RMN/AEME