Home Ekbiz Corporate IDS Siemens Teknologi Satu-Satunya di Dunia

IDS Siemens Teknologi Satu-Satunya di Dunia

207
0
SHARE
Stefanus R. Arif Head of Digital Factory Division Head of Process Industries and Drives Division PT Siemens Indonesia/ewindo
Perusahaan Jerman ternama Siemens berkerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam Teknologi Ramah Lingkungan Sabuk konveyor overland yang digerakkan oleh teknologi Integrated Drive Systems (IDS) dan teknolgi ini juga sekaligus di klaim satu-satunya tercepat di dunia.
ENERGYWORLDINDONESIA – Perusahaan Jerman ternama Siemens mengklaim bahwa Teknologi Ramah Lingkungan Sabuk konveyor overland yang digerakkan oleh teknologi Integrated Drive Systems (IDS) adalah teknologi produk terkini dari Siemens satu-satunya di dunia.
“Teknologi IDS Siemens memungkinkan operasional yang handal pada sabuk konveyor berkecepatan tinggi, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengurangi biaya tinggi. adalah satu-satunya di dunia dari Siemens,” ujar Stefanus Arif, Kepala Divisi Digital Factory dan Divisi Process Industries & Drives PT. Siemens Indonesia di Gren Melia Hotel Selasa (22/6/2016) Jakarta.
Sabuk konveyor overland tercepat di dunia digerakkan oleh teknologi Integrated Drive Systems (IDS) dari Siemens dipadukan dengan teknologi automasi, teknologi IDS memungkinkan operasional yang handal pada sabuk konveyor berkecepatan tinggi, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengurangi biaya listrik.
“Saat ini Siemens telah merampungkan pemasangan ban berjalan (conveyor belt) overland tercepat di dunia kami sudah kerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal, salah satu operator pertambangan terbuka terbesar di dunia,” lanjutnya.
Arif juga menyebutkan bahwa teknologi ban berjalan Siemens dilengkapi rangkaian automasi dan penggerak yang superior sehingga pengguna dapat menikmati keuntungan berupa diperpendeknya siklus pengadaan dan rekayasa teknologi sekaligus meningkatkan pengendalian risiko. “Teknologi ban berjalan Siemens juga membantu pemangkasan emisi dengan pengurangan kebutuhan energi total untuk pengoperasian ban berjalan hingga 10%,” jelasnya.
Masih kata Arif untuk mengatasi risiko dari pengoperasian ban berjalan dengan kecepatan tinggi, PT Kaltim Prima Coal memutuskan menggandeng Siemens untuk memasang teknologi superior Integrated Drive Systems (IDS) yang dikombinasikan dengan teknologi automasi Siemens guna menggantikan teknologi lama pada beberapa ban berjalan yang ada.
Teknologi ini juga dipasang pada dua ban berjalan overland yang baru. Salah satunya adalah ban berjalan overland Melawan, yang merupakan ban berjalan melengkung yang mampu beroperasi dengan kecepatan 7,5 meter per detik. Ban berjalan yang kedua, “OLC2” merupakan ban berjalan lurus yang dapat beroperasi dengan kecepatan 8,5 meter per detik serta dapat menghubungkan pabrik pengolahan batubara PT Kaltim Prima Coal dan stockpile di pelabuhan, kedua ban berjalan tersebut mampu mengangkut batubara hingga berjarak 25 km.
“PT Kaltim Prima Coal adalah mitra kami dan kami bangga melihat PT Kaltim Prima Coal menuai manfaat dari teknologi IDS terbaru kami, hingga meraih kecepatan ban berjalan overland tercepat di dunia, dan pada saat bersamaan mampu mengurangi kebutuhan energi.” tutupnya. | ame /ewindo

LEAVE A REPLY