Home Ekbiz Hino New Dutro 130 HDL, Truk Baru dengan Ruang Kargo Lebih...

Hino New Dutro 130 HDL, Truk Baru dengan Ruang Kargo Lebih Panjang.

453
0
SHARE

ENERGYWORLD – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merayakan 35 tahun Hino Indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. HMSI meluncurkan Hino New Dutro menggantikan generasi sebelumnya Hino Dutro yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” peningkatan spesifikasi dilakukan diseluruh kendaraan New Dutro serta penambahan model lineup yang lebih banyak. Sebelumnya Hino Dutro memiliki 12 model, kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru yang siap digunakan untuk berbagai macam bisnis seperti cargo, dump, mixer maupun bus. Dari 16 model tersebut, dua model Hino New Dutro telah diluncurkan dalam GIIAS 2017 yaitu Hino New Dutro 130 HDL dan Hino New Dutro 130 HD.

Hino New Dutro 130 HDL diluncurkan tepat dihari pembukaan GIIAS pada hari kami tanggal 10 Agustus 2017 yang lalu. truk 6 roda ini memiliki dimensi rangka lebih panjang, membuat volume angkut menjadi lebih besar. Sehingga truk ini cocok digunakan untuk segmen bisnis cargo seperti mengangkut bahan makanan sehari – hari, minuman, dan barang – barang kebutuhan rumah tangga lainnya. Truk kecil yang handal bermanuver dijalan sempit ini menggunakan mesin W04D 4 langkah segaris yang dilengkapi dengan turbo charge intercooler yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Kemampuan mesinnya mampu mengeluarkan tenaga 130 PS. Hino New Dutro 130 HDL dilengkapi transmisi model baru yaitu, RE50 dimana pengembangan transmisi baru ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang ingin transmisi dengan perbandingan giginya menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih baik. Dari sisi interior Hino New Dutro memiliki warna baru dengan kombinasi interior two tone yang di rancang untuk menambah kenyamanan dalam berkendara. Panel indikator juga sudah dilengkapi dengan instrument baru untuk memudahkan pengemudi mengetahui berkendara secara eco drive. Dimana pada panel tersebut terdapat red zone yang memberi informasi bahwa pemakaian bahan bakar boros dan green zone yang menunjukan bahwa pengemudi efisien dalam penggunaan bahan bakar atau eco drive. Untuk memberi hiburan dalam berkendara, saat ini Hino New Dutro sudah dilengkapi dengan radio yang terdapat slot USB, sehingga pengemudi dapat menikmati perjalanan dengan ditemani lagu-lagu favorit mereka.

Hino New Dutro 130 HD.

Selain meluncurkan Hino New Dutro 130 HDL, HMSI turut juga meluncurkan Hino New Dutro 130 HD di ajang GIIAS tahun ini. Jika sebelumnya Dutro 130 HDL diperuntukan bagi segmen bisnis cargo maka Hino New Dutro 130 HD hadir dengan peruntukan dump truk guna memenuhi kebutuhan untuk pebisnis di bidang angkutan pasir, batu bara, maupun tanah. Memiliki rangka yang kuat dan tebal dengan ukuran 6 mm serta dilengkapi dengan inner reinforcement, keling penguat dan design baru cross member tanpa lubang menambah kekokohan rangka sehingga sangat handal dalam mengangkut beban yang berat. Menggunakan transmisi baru RE 50, truk ini juga dilengkapi dengan PTO Transmisi baru yang berfungsi menyalurkan putaran yang disesuaikan dengan tenaga mesin yang menghasilan tenaga lebih kuat sehingga mampu menumpahkan muatan truk dengan mudah. Sistem pengereman lebih aman dan responsif dikarenakan brake lining yang lebih panjang dan vaccum pump yang lebih besar. Hino New Dutro juga memiliki fitur baru yaitu Rem Parkir, dengan brake drum lebih besar dapat menahan kendaraan ketika berhenti ditanjakan, tentunya ini menambah faktor keamanan dan keselamatan. Fitur baru lainnya ialah, saat ini truk Hino New Dutro sudah dilengkapi dengan Pre Cleaner yang menyaring udara dengan sempurna sehingga pembakaran menjadi efisien dan Dust Indicator yang membantu melihat kondisi saringan udara, serta sistem baru berupa  battery tunggal yang membuat pemakaian battery lebih tahan lama.

Santiko Wardoyo, selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan “Hino New Dutro kami yakin akan memberi nilai lebih bagi bisnis konsumen. Karena New Dutro kami kembangkan dengan DNA QDR (Quality, Durability, Reliability) sehingga cocok digunakan dalam berbagai segmen bisnis yang menguntungkan bagi pengusaha”.

Penjualan Hino Dutro periode Januari – Juli 2017

Hino Dutro pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 dan sejak saat itu Hino Dutro terus mendapat kepercayaan oleh konsumen yang membutuhkan truk kecil yang lincah, efisien, dan mampu bermanuver di jalan sempit dalam membantu menjalankan bisnis mereka. Ini terbukti dengan perolehan market share Hino Dutro yang terus tumbuh dalam pasar light duty truck sebesar 21 % selama Januari sampai dengan Juli 2017 dengan berhasil dilego kepasaran sebanyak 6.983 hasil ini meningkat sebanyak 8% dari hasil periode yang sama tahun lalu sebanyak 6.476 unit. tentunya ini merupakan hasil postif dimana kali pertama launching di 2002 truk ini hanya mendapat 1% market share.

Penasaran dengan ketangguhan Hino New Dutro ayo kunjungi booth Hino yang terletak pada Hall 3C dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diselengarakan pada tanggal 10 – 20 Agustus 2017 di International Convention Exhibition (ICE) BSD. |RIL/EWINDO

LEAVE A REPLY