Home Ekbiz Corporate Subaru Ajukan Penarikan Kendaraan

Subaru Ajukan Penarikan Kendaraan

51
0
SHARE

Pabrikan Jepang Subaru mengumumkan bahwa pihaknya akan menarik kembali 250 ribu kendaraan guna melakukan pemeriksaan keamanan.

Para pejabat Subaru hari Senin (30/10/2017) ini melaporkan kepada Kementerian Transportasi mengenai apa yang telah mereka pelajari terkait ketidakwajaran pemeriksaan pada sebuah pabrik di utara Tokyo. Para petugas tak berizin di pabrik itu ditemukan telah melakukan pemeriksaan sebelum pengiriman terhadap kendaraan tersebut.

Perusahaan ini mengeluarkan hasil penyelidikan internal Jumat (27/10/2017) lalu. Hal ini menyusul instruksi pemerintah bahwa produsen mobil di Jepang meninjau ulang prosedur pemeriksaannya setelah skandal serupa terjadi di Nissan Motor.

Perusahaan tersebut mengatakan berencana memberitahu Kementerian pada pertengahan pekan depan mengenai rencana penarikan itu. Penarikan ini akan menargetkan 12 model yang dibuat dan dikirim selama tiga tahun terakhir, termasuk Legacy, Impreza, dan Levorg.

Para pejabat Subaru menyebutkan pihaknya akan memberitahu para pemilik mobil secara tertulis setelah mengajukan penarikan tersebut kepada Kementerian. Dikatakan mereka akan menawarkan pemeriksaan gratis di diler-diler guna memastikan rem dan lampu berfungsi dengan baik.

Penarikan tersebut diperkirakan akan memakan biaya sekitar 44 juta dolar. |nhk/at

LEAVE A REPLY