Home Ekbiz Corporate Inilah CEO Baru Siemens Indonesia, Prakash Chandran

Inilah CEO Baru Siemens Indonesia, Prakash Chandran

29
0
SHARE
Prakash Chandran sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia./ist

ENERGYWORLD.CO.ID – Siemens menunjuk Prakash Chandran sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia, efektif 1 Oktober 2017. Beliau menggantikan Josef Winter yang pensiun setelah lebih dari tiga puluh tahun bekerja untuk Siemens.

Prakash lahir di Kerala, India pada 1963, ia merupakan Sarjana Teknik Elektro dengan predikat terbaik dari Universitas Kerala pada 1985. Prakash memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Siemens sebelum menduduki peran barunya di Indonesia. Ia bergabung dengan Siemens Malaysia pada 1996 dan menjadi Presiden Direktur dan CEO pada 2009. Dengan pengalaman selama lebih dari tiga dekade di bidang Power, Infrastructure Development and Oil and Gas, Prakash memegang peranan penting dalam proyek kemitraan pembangunan Siemens di Malaysia.

Di Indonesia, Prakash akan fokus pada penguatan area pertumbuhan utama dan berkontribusi untuk penciptaan nilai lokal. Ia percaya bahwa fokus pelanggan merupakan kunci kesuksesan sebuah bisnis dan berharap dapat lebih memperkuat Siemens sebagai salah satu pemasok terkemuka dan mitra teknologi untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Siemens telah hadir di Indonesia selama 162 tahun dan saat ini mempekerjakan sekitar 1.600 orang. Tiga fasilitas manufaktur Siemens telah memberikan nilai tambah bagi Indonesia dan mengekspor produknya ke berbagai negara di dunia.

Sebagai salah satu mitra teknologi terkemuka dan terpercaya untuk pembangunan infrastruktur Indonesia, Siemens menawarkan berbagai solusi teknologi di bidang elektrifikasi, otomasi dan digitalisasi. Siemens membantu menghasilkan lebih dari 11 persen tenaga listrik di Indonesia. Sistem otomasi Siemens membantu pabrik menyederhanakan proses produksi yang kompleks. Stasiun kereta api utama di pulau Jawa telah dilengkapi komponen relay interlocking dan listrik luar ruangan dari Siemens untuk meningkatkan keamanan komuter dan operasi. Peralatan medis mutakhir dari Siemens juga mendukung diagnosis untuk layanan klinis dan penelitian. |RNZ/RED

LEAVE A REPLY