Home BUMN Pencopotan Direktur Utama Pertamina Sangat Pantas

Pencopotan Direktur Utama Pertamina Sangat Pantas

0
Elia Massa Manik /ist

ENERGYWORLD.CO.ID – Pengamat Ekonomi Energi UGM Fahmy Radhi mengatakan Pencopotan Direktur Utama Pertamina Elia Masa Manik itu sangat pantas diganti, selain sering mengeluh, cenderung membangkang dalam menjalankan BBM penugasan.

“Manuver-manuver Elia Masa antara lain  kelangkaan BBM dan Penaikan harga Pertalite, cukup membahayakan yang berpotensi menimbulkan keresahan dan kegaduhan serta memicu inflasi. Teralhir, Elia seolah cuci-tangan terhadap tragedi kebocoran pipa Balik Papan, yang sudah membawa korban. Mestinya, Elia dengan jantan mengundurkan diri sebelum dicopot,”  ujar Fahmy Radhi kepada EnergyWorld Indonesia Jumat 20 April 2018 malam.

Siapa penggantinya? Menurut Fahmy sebaikanya Dirut definitif dari salah seorang direksi sebelumnya, bukan dari luar. Pertimbangannya, Dirut itu langsung berpacu dalam menjalankan tugas sebagai direktur. Tidak butuh waktu lagi untuk belajar sebagai Dirut Pertamina. Selain untuk menjaga continuities.

“Untuk itu, Nicke yang paling pas dan pantas dipertimbangkan sebagai Dirut Pertamina definitif,” ujar Fahmy.

Nicke punya pengalaman sebagai eksekutif handal sebelumnya, baik di Perusahaan Swata Asing, maupun PLN, yang akan sangat mendukung dalam menahkodai Pertamina, lanjutnya.

Meski baru beberapa bulan di Pertamina, Nicke lah yang berhasil mewujudkan Holding Migas, yang sebelumnya terkatung-katung

“Penunjukan Nicke sebagai Plt Dirut merupakan indikasi bahwa pemegang saham merestuinya sebagai Dirut Pertamina definitif. Tinggal selangkah lagi bagi Nicke untuk menjadi Direktur Utama Pertamina,” tandasnya. |AHM/EWINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.