Home BUMN Pertamina Goes To Campus di Samarinda Disambut Meriah

Pertamina Goes To Campus di Samarinda Disambut Meriah

0
SHARE
Istimewa
Iatimewa

Tidak kurang dari 300 mahasiswa mulai berdatangan di auditorium Polnes sejak pukul 08.00 wita. Panitia pun telah bersiap sejak beberapa hari sebelumnya untuk menggelar event Pertamina Goes To Campus 2018 perdana di Pulau Kalimantan ini.

Pertamina Goes To Campus 2018 yang digelar (19/4/2018), sesi pertama dibuka dengan penjelasan mengenai bisnis proses Pertamina yang disampaikan oleh Harry Prasetyo Assistant Manager Statistic and Marketing Support Pertamina MOR VI Kalimantan. Harry yang juga merupakan presiden dari komunitas anak muda di Pertamina Kalimantan ini menjelaskan kompleksitas bisnis Pertamina dari hulu hingga hilir.

Pada paparanya ia menyampaikan bahwa sebagai perusahaan BUMN, Pertamina memiliki peranan yang sangat strategis dalam pemenuhan kebutuhan energi untuk masyarakat Indonesia. Apalagi dengan keunikan Indonesia sebagai negara kepulauan menjadikan distribusi BBM dan LPG yang dilakukan Pertamina sebagai sistem yang paling kompleks di dunia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai persiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Yang menarik dari sesi ini adalah, Pertamina menghadirkan pembicara yang menjadi contoh keberhasilan lulusan Polnes di dunia kerja yakni Cahyaning Permatadewi yang merupakan lulusan jurusan Teknik Sipil Polnes yang kini bekerja di Pertamina.

“Senang sih bisa dengar testimoni lulusan yang diterima di Pertamina. Jadi motivasi juga buat saya”, kata Gulham mahasiswa jurusan Teknologi Informasi Polnes.

Antusiasme terus ditunjukan para peserta hingga sesi akhir kegiatan. Para pembicara tamu yakni Danny Aryaputra founder dari salah satu portal sosmed terbesar di Indonesia @dagelan dan Dio Ramadhan CEO The Denim Club hadir membagikan pengalaman mereka dalam membangun bisnis yang kini membesarkan nama keduanya. Sesi ini diberikan untuk menginspirasi dan memotivasi mahasiswa khususnya untuk mengikuti kompetisi ide bisnis dan inovasi produk yang akan digelar Pertamina mulai Mei nanti yakni Pertamina BINGO (Business Plan and Product Innovation – On The Go).

Mengenai keterlibatan BEM Polnes pada kegiatan ini, Presiden BEM Polnes Riko Samosir menyatakan pihaknya sangat terbuka terhadap kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa di kampusnya.

Riko menambahkan kemeriahan yang terjadi tidak terlepas dari konsep acara yang ditawarkan oleh panitia. Kegiatan yang merupakan kerja bersama Pertamina, pertwakilan media dan BEM Polnes ini memang menawarkan konsep dan tema yang “kekinian”.

“Enterpreneurship tengah menjadi tema yang hangat di kalangan mahasiswa. Apalagi dengan adanya kompetisi Pertamina BINGO dapat menjadi sarana yang baik bagi mahasiswa untuk berkreasi”, kata Riko.

Atas suksesnya penyelenggaraan perdana Pertamina Goes To Campus di Kalimantan Timur, Region Manager Comm. & CSR Pertamina Kalimantan Yudy Nugraha menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BEM Polnes yang telah bersedia mendukung terselenggaranya acara ini.

“InsyaAllah ini menjadi awal dari kerjasama yang baik antara Pertamina dan Polnes. Sinergi yang baik semoga dapat pula terjalin di kampus-kampus lainnya”, pungkas Yudi.*(pcc/mang)

LEAVE A REPLY