Home BUMN EWI: Pemimpin Pertamina Harus Orang yang Berani dan Ngerti Luar dalam Pertamina

EWI: Pemimpin Pertamina Harus Orang yang Berani dan Ngerti Luar dalam Pertamina

0
SHARE
Executive Director EWI Ferdinand Hutahaean/ist

ENERGYWORLD.CO.ID – Ferdinand Hutahaean pengamat energi dari Energy Watch Indonesia (EWI) mengatakan yang pas memimpin pertamina kedepan harus orang yang berani dan mengerti luar dalam pertamina. “Selain mampu memimpin dan dia juga diterima internal pertamina,” ujarnya kepada Redaksi EnergyWorldIndonesia Sabtu, 28 April 208.

Karena kata dia Pertamina saat ini penuh dengan masalah terutama masalah keuangan akibat dari kebijakan pemerintah yang tidak mengevaluasi harga BBM. Menyelesaikan masalah ini tentu kita butuh sosok yang mengerti seluk beluk bisnis pertamina.

“Menyelesaikan masalah Pertamina tentu akan sulit bila muncul nama yang baru sama sekali apalagi tidak pernah mengerti bisnis pertamina,” jelasnya

Dikatakan Ferdinand bahwa saat ini Pertamina butuh orang yang tahu dalam tentang Pertamina. Bukan sekadar orang apalagi dari back ground yang tidak memahami bisnis pertamina.

Masalah nama, saya tidak ingin menyebut, tapi pertamina butuh yang berpengalaman dibidang ini. “Intinya memahami seluk-beluk Pertamina dan berani,” tandas mantan relawan Jokowi ini. |AHM

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.