Home Dunia Subroto Diberi Penghargaan MURI sebagai “Mpu Minyak Bumi Indonesia”

Subroto Diberi Penghargaan MURI sebagai “Mpu Minyak Bumi Indonesia”

0
SHARE

ENERGYWORLD.CO.ID – Tokoh Minyak Bumi Indonesia dan salah seorang Putra Terbaik Bangsa Indonesia, Prof Dr Soebroto dihari ulang tahunnya ke 95, mendapat hadiah kejutan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) langsung dari Jaya Suprana.

Hadiah kejutan itu langsung diberikan oleh Jaya Suprana kepada Prof Dr Soebroto. Jaya Suprana tampil unik dengan Blankon yang menarik dan keren.

Penghargaan Mahakarya Kebudayaan sebagai “Mpu Minyak Bumi Indonesia” ini diterima pada Sabtu (23/9/2018) malam yang berangsung di Nusantara Ballroom Hotel Dharmawangsa Jakarta. Perayaan yang di menampilakn wayang kulit Kokrosono dengan dalang Ki Manteb Soedarsono. 

Prof. Dr. Soebroto, M.A. adalah mantan Menteri Indonesia dan juga pernah menjabat sebagai Sekjen OPEC. Ia lahir 19 September 1928, di Sewu, Jebres, Surakarta. Sebagai tokoh bangsa ia pernah mengemban Jabatan dalam kabinet yang pernah dipegang antara lain Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Koperasi, Kementerian yang pernah dikelola Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. Semua dijabar dalam kabinet Pembangunan II, dan Era kabinet Orde Baru. Dalam dunia Energi nama Subroto sangatlah harum dan menjadi tokoh penting. Semoga sehat selalu, panjang usia dan bahagia Prof…! |ATA/EWINDO

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.