Home Energy BBM Pascagempa Gempa dan Tsunami Stok BBM Terbatas di Kota Palu

Pascagempa Gempa dan Tsunami Stok BBM Terbatas di Kota Palu

0

Pascagempa bumi dengan magnitudo 7,4 yang mengguncang Donggala dan Palu Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 petang, hingga Minggu (30/9/2018) pukul 10.00. BMKG menyatakan bahwa sudah terjadi 201 kali gempa susulan.

Menyusul bencana itu saat ini di kota Palu Ketersediaan BBM terbatas.

Akun twitter kepala Humas BMKG   menampilkan sejumlah foto soal kelangkaan BBM di Kota Palu pascagempa gempa dan tsunami.

Dalam akunnya Sutupo menulis
“Beberapa terminal BBM rusak menyebabkan pasokan BBM terganggu. Selain itu kondisi jalan rusak. Suplai BBM dari beberapa Terminal BBM di luar Palu dikerahkan ke Palu dan Donggala.” 
Ada tiga foto juga yang menjadi tulisan Sutopo itu dimana nampak masyarakat antri di truk Pertamina di sebuah  SPBU di kota Palu
Disisilain BMKG menyatakan bahwa sudah terjadi 201 kali gempa susulan pascagempa bumi dengan magnitudo 7,4 yang mengguncang Donggala dan Palu Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 petang, hingga Minggu (30/9/2018) pukul 10.00.

“Gempa susulan tersebut tercatat hingga pukul 10.00 WIB,” bunyi informasi dari Humas BMKG yang diterima di Jakarta, Minggu.

Cuaca di Donggala tercatat cerah berawan pada Minggu pagi dan berawan pada siang, malam hingga dini hari dengan suhu udara 24-35 derajat Celcius dan kelembaban 50-90 persen.

Begitu pula dengan cuaca di Palu pada Minggu pagi tercatat cerah berawan dan berawan pada siang, malam hingga dini hari dengan suhu udara mencapai 24-33 derajat Celcius dan kelembaban 50-85 persen.

Informasi lain tentang Bencana di Palu dan Donggala BNPB mengabarkan Korban Tewas  akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah bertambah jadi 832 Orang. |RNZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.