Home Ekbiz Corporate Menko Rizal Ramli Buka Borok SKK Migas tapi Puji Kepala SKK Migas

Menko Rizal Ramli Buka Borok SKK Migas tapi Puji Kepala SKK Migas

0

ENERGYWORLD – “Borok” Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) diungkap Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Menurut Rizal, SKK Migas tidak pernah menerapkan peraturan tentang keharusan menggunakan komponen lokal dalam jumlah tertentu dalam proses ekspolorasi migas di Tanah Air. “SKK Migas enggak pernah melaksanakan ini atau pura-pura enggak ngertidan tutup mata sehingga banyak pengusaha drilling domestik kita enggak ada kerjaan,” tutur Rizal saat diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).

SKK Migas, tambahnya, harus segera melaksanakan aturan tentang komponen lokal tersebut. Dengan begitu, pengusaha nasional bisa hidup dan bekerja. “Negara lain lakukan itu, kok. Kalau dalam kondisi down, negara lain melakukan kebijakan itu untuk mendukung pengusaha nasionalnya,” tutur Rizal.

Rizal mengaku, ia mengatakan hal itu karena rasa sayangnya kepada Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi. “Karena ketuanya jujur dan baik. Saya meminta ini supaya dilaksanakan,” kata Rizal. [Fer/Djun/Prs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.