Home Energy BBM BPH MIgas Tunjuk Pertamina dan AKR Salurkan BBM Subsidi 2016

BPH MIgas Tunjuk Pertamina dan AKR Salurkan BBM Subsidi 2016

0

EnergyWorld.co.id – Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng menjelaskan keputusan sidang Komite BPH Migas menetapkan bahwa Pertamina dan AKR sebagai penyalur BBM subsidi 2016.

“Kedua perusahaan tersebut adalah PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo Tbk,” kata Andy di Jakarta.

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menunjuk PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo untuk penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan khusus penugasan di 2016.

Andy mengungkapkan, Pertamina mendapat tugas menyalurkan 688 ribu kilo liter (KL) minyak tanah bersubsidi dan 15,7 juta KL solar subsidi. Sedangkan AKR menyalurkan menyalurkan solar subsidi 300 ribu KL.

Menurut Andy, BPH Migas telah melakukan seleksi dan evaluasi terhadap badan usaha pemegang izin usaha niaga umum yang dapat melakukan penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi, maupun BBM khusus penugasan.

Untuk memulai seleksi, BPH Migas mengundang 23 badan usaha yang memiliki izin usaha niaga umum BBM dan pemerintah, nomor registrasi usaha dari BPH Migas dan memiliki fasilitas penyimpanan BBM, untuk mengikuti penjelasan umum mengenai seleksi penunjukan Badan Usaha pelaksana penyediaan dan pendistribusian BBM tertentu.

Dari 23 Badan Usaha yang diundang untuk mengikuti penjelasan umum BBM bersubsidi 2016, terdapat tujuh badan usaha yang mengambil dokumen seleksi, yaitu PT Pertamina (Persero), PT AKR Corporindo Tbk PT Puma Energy PT Bintuni Cipta Lestari, PT Bahan Berkah Madani, PT Petrokam Hugo Oil dan PT Buma Niaga Perkasa melakukan pendaftaran dan mengambil dokumen seleksi.

“Namun dari tujuh badan usaha yang mengambil dokumen seleksi, hanya lima badan usaha yang hadir daiam acara penjelasan umum dokumen seleksi,” ujar Andy.

Sampai batas waktu tertentu, hanya dua badan usaha yang mengirimkan dokumen penawaran yaitu PT Pertamina dan PT AKR Corporindo. Selanjutnya, kedua badan usaha tersebut dievaluasi, meliputi admisitrasi maupun teknis.(I/EWI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.