Home Ekbiz Corporate PT Merdeka Copper Gold Tbk Siap garap Tambang Emas Tujuh Bukit Banyuwangi

PT Merdeka Copper Gold Tbk Siap garap Tambang Emas Tujuh Bukit Banyuwangi

0

EnergyWorld.co.id –  PT Merdeka Copper Gold Tbk siap garap tambang emas Tujuh Bukit di Banyuwangi Jawa Timur.  PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) juga sudah menyiapkan  anggaran untuk menggarap proyek tambang emas itu.

Menurut Corporate Secretary Merdeka Copper Gold, Ellie Turjandi mengatakan perseroan mengalokasikan belanja modal US$126,5 juta untuk membangun konstruksi proyek tambang.

“Kami berkomitmen untuk melakukan aktifitas bisnis berdasarkan peraturan yang berlaku sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan berorientasi lingkungan serta kearifan lokal,” ujar Ellie di Jakarta, Selasa (24/11).

Ellie juga menambahkan bahwa proyek ini tengah memasuki proses konstruksi dan pembangunan. Persetujuan untuk peningkatan kapasitas produksi dari 24 juta ton ore menjadi 35 juta ton ore melalui beberapa tahapan yaitu analisa dampak lingkungan (AMDAL) dan perolehan izin lingkungan pada Agustus 2015 dan Studi Kelayakan diperoleh pada Oktober 2015. “Adapun tahap awal konstruksi yang sudah dilakukan di proyek Tujuh Bukit yakni Akses Jalan Tambang dan Temporary Facility,”jelasnya.

Produksi lanjut Ellie diharpkan sudah bisa dimulai pada akhir tahun 2016. “Sehingga perseroan akan terus meningkatkan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Banyuwangi. Merdeka juga telah memberikan saham hibah kepada Pemkab Banyuwangi. Ini kami harapkan akan mendorong percepatan ekonomi di Banyuwangi,” pungkas  Ellie.(I/EWI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.