Home Ekbiz AA: Menteri Sudirman Said dan Presiden Joko Terlibat Skandal Freeportgate

AA: Menteri Sudirman Said dan Presiden Joko Terlibat Skandal Freeportgate

3

EnergyWorld.co.id – Mantan aktivis dan mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kini menjadi Ketua Bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum DPP Partai Demokrat, Andi Arief, kerap bersuara kritis terhadap jalannya pemerintahan Joko-Jusuf. Pada Rabu lalu (25/11), politisi yang akrab disapa AA itu kembali mengkritisi pemerintah Joko-Jusuf, terkait dugaan pencatutan nama Joko oleh Ketua DPR Setya Novanto untuk meminta saham PT Freeport Indonesia. Lewat akun Twitter-nya, AA menyatakan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Presiden Joko terlibat dalam skandal Freeportgate. Berikut twit lengkap AA itu.

AndiFreeport

Saya sudah duga, apa yang dijelaskan Bang @RamliRizal di ILC persis dengan apa yang diduga sebelumnya.

Soal gaduh fI-SS-SN berakhir setelah penjelasan bang @RamliRizal semalam. Lebih penting usut apakah SS janjikan FI atas persetujuan Jokoei

Antara bang @RamliRizal dan SS harus ada satu yang benar. Tidak mungkin ada draw. Saya percaya menko perekonomian, SS harus diperiksa KPK

MKD udah gak penting.

Menurut saya, jika bang @RamliRizal benar, maka SS sudah lakukan kejahatan/penipuan besar soal perpanjangan. Tapi Jokowi harus klarifikasi.

Intuisi saya: ada keterlibatan Presiden.

Saya masih percaya Tuhan tidak diam. Meski Polisi, Jaksa dan KPK sudah alami masa partisan terlalu dalam.

@muzakir100 saya sulit menerima logika bahwa SS janjikan perpanjangan FI atas inisiatif sendiri. Samgat sulit diterima akal.

@muzakir100 Pak Jokowi ini saya liat senang menjanjikan, tapi punya kecenderungan juga berani ambil putusan yang tidak diduga.

Kalau salah urus ekonomi, dampak tidak separah saat ini. Saya mencurigai praktek memburu rente dari negara yang buat ekonomi tiba2 terpuruk.

Hanya perebutan kue ekonomi yang tidak lazim, yang membuat ekonomi juga tidak lazim jalannya. Yang membuat tidak lazim, pemburuan rente.

Saya mendengar di kementerian yag urus infrastruktur ada pejabat yang dinonaktifkan karena dugaan korup 6 T. Tapi aparat hukum diam.

SN, Luhut dll silahkan saja diproses. Tapi belajar dari SS, kita jangan mudah tertipu untuk menilai seseorang.

Saya percaya Azab dari Tuhan. Sangat percaya. Dan, saya akan sangat menyesal kalau yang di azab adalah bangsa ini akibat segelintir orang.

Men ESDM melukai hati dan perasaan rakyat yang 48 tahun lebih tanah dan kandungannya dibawa ke amewrika sana.

Seni berpolitik yang paling sulit adalah menguasai keadaan.

Melihat perbincangan soal surat SS ke FI. Menyedihkan.

Saya melihat SS gunakan senjata rekaman karena sudah ada fihak yang mencium “abuse of power” janji perpanjang kontrak FI.

SS brengsek.

Syarat ketemu Obama: janji perpanjang kontrak. Ngeri SS.

SS dan Jokowi terlibat skandal Freeportgate

 

Jokomakelar2

Sebelumnya, pada 31 Oktober lalu, juga lewat akun Twitter-nya, AA pernah memaki Presiden Joko. Pasalnya, semasa kampanye pemilihan presiden lalu, ada kampanye hitam yang menyatakan kebebasan berpendapat dan berekspresi akan diberangus jika Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden. Kenyataannya, begitu Joko yang terpilih, muncul Surat Edaran Kapolri tentang Penanganan Ujaran Kebencian, meski sebelumya sudah ada undang-undang yang mengatur tindak pidana soal pernyataan yang memuat kebencian. Gubernur DKI Jakarta Ahok juga mengeluarkan peraturan yang hanya membolehkan demonstrasi dilakukan di tempat yang telah ia pilihkan. “Jokowi hilang akal, mundur saja,” tulis Andi Arief. Presiden Joko, tambahnya, telah mengkhianati demokrasi. “Jokowi kampret, mundur saja,” katanya lagi. [Djun]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.