Home Ekbiz Corporate Beda pendapat Sidang MKD Setnov: Politikus NasDem Sebut Ada Voting , PDIP...

Beda pendapat Sidang MKD Setnov: Politikus NasDem Sebut Ada Voting , PDIP Bilang Tidak

0

EnergyWorld.co.id – Sidang etik Ketua DPR Setya Novanto oleh di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah selesai digelar. Sidang yang dipimpin oleh Kahar Muzakir itu menuai kontroversi.

Anggota MKD dari Fraksi Partai NasDem Akbar Faisal mengatakan, sidang awalnya diwarnai perdebatan, apakah sidang digelar secara terbuka atau tertutup.

Akhirnya keputusan diputuskan melalui voting.  Dalam voting, tujuh anggota menyatakan sidang terbuka. Sementara sisanya sebanyak 10 anggota menyatakan sidang tertutup pada (7/12) di Gedung Parlemen Senayan Jakarta itu

Hal itu diperkuat dengan keinginan terlapor, Setya Novanto yang ingin sidang secara tertutup.  Namun, keterangan berbeda disampaikan politikus PDIP yang juga Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengatakan tidak ada voting.

Kata Junimart, awalnya, dia dan beberapa anggota MKD lain meminta sidang tidak dilakukan secara tertutup. Tapi, Setya Novanto merasa keberatan.  “Teradu sangat keberatan dibuka, alasan beliau menyangkut hal-hal sangat rahasia. Kami tetap menawarkan agar terjadi persamaan dimuka hukum tetapi beliau keberatan,” tutur Junimart.

Kemudian, Junimart mengatakan bahwa disitu lah terjadi perdebatan. Dia membantah permintaan MKD disebut sebagai deal-dealan semata. “Itu bukan tawar menawar. tapi perdebatan,”tuturnya.

Junimart menambahkan, kalau proses keputusan jalannya sidang didasari musyawarah dan bukan berdasarkan hasil voting. “Tidak ada voting. dan Ketua ketuk palu,” tutupnya.(BK/RNS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.