Home Ekbiz Presiden Marah, Tapi tak Apa-Apa Dikatain Presiden Gila, Koppig, dan Sarap!

Presiden Marah, Tapi tak Apa-Apa Dikatain Presiden Gila, Koppig, dan Sarap!

0

EnergyWorld.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tak masalah disebut sebagai presiden gila, hingga presiden keras kepala (Koppig)

“Saya enggak apa-apa dikatain presiden gila, presiden sarap, presiden koppig. Enggak apa-apa,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (07/12/2015) malam.

Dengan nada suara bergetar dan tangan gemetar menahan amarah, Jokowi mengungkapkan hal itu di depan wartawan selepas jumpa pers mendadak terkait pilkada Serentak.

Menurut Jokowi, proses yang berjalan di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memang harus dihormati. “Tapi, tapi tidak boleh yang namanya lembaga negara itu dipermainkan. Lembaga negara itu bisa kepresidenan, bisa lembaga negara lain,” katanya.

Namun, ia menegaskan jika sudah menyangkut wibawa dan mencatut namanya untuk meminta saham 11 persen Presiden Jokowi menegaskan hal itu tidak bisa dibenarkan.

“Tapi kalau sudah menyangkut wibawa mencatut meminta saham 11 persen itu saya enggak mau! Enggak bisa!” Katanya.  Hal itu kata dia menyangkut masalah kepatutan, kepantasan, dan moralitas.  “Ini masalah kepatutan, kepantasan, moralitas! Itu masalah wibawa negara,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menyebut sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai seseorang yang “koppig”. Istilah itu berasal dari bahasa Belanda yang berarti keras kepala.(RNS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.