Home Ekbiz Corporate Darren Woods Jadi Presiden Baru ExxonMobil

Darren Woods Jadi Presiden Baru ExxonMobil

0

EnergyWorld.co.id – ExxonMobil pada hari Jumat (12/12/2015) mengumumkan promosi mantan kepala penyulingan dan wakil presiden senior, Darren Woods, presiden Exxon Mobil. Woods  juga terpilih anggota dewan direksi Exxon.

Ia akan bertugas secara efektif 1 Januari 2016 mengantikan posisi CEO lama Rex Tillerson karena masuk masa pensiun.

Woods punya Pengalaman yang luas pada sektor hilir ExxonMobil akan melayani super major dengan baik, kinerja penyulingan tetap kuat (dan perlu tetap kuat) saat  harga minyak rendah terus memukul keuntungan sector hulu.

Darren Woods, 50, terpilih untuk posisi presdiden  dimana saat ini posisi dia  wakil presiden senior dan anggota komite manajemen perusahaansejak Juni 2014.

Ia berasal dari Wichita, Kansas, Woods meraih gelar sarjana di bidang teknik listrik dari Texas A & M University dan MBA dari Universitas Northwestern Kellogg School of Management.

Pada tahun 1992, ia bergabung Exxon Perusahaan Internasional analis perencanaan. Ia menjabat di sejumlah tugas domestik dan internasional untuk ExxonMobil Refining & Supply Company, ExxonMobil Chemical Company dan Exxon Perusahaan Internasional, dan ia menjabat sebagai manajer hubungan investor untuk ExxonMobil.

Woods juga memegang posisi sebagai wakil presiden dari pasokan dan transportasi dan direktur penyulingan untuk Eropa, Afrika dan Timur Tengah untuk ExxonMobil Refining & Supply Company dan wakil presiden ExxonMobil Chemical Company.

Dia diangkat presiden ExxonMobil Refining & Supply Company dan wakil presiden korporasi pada tahun 2012. Dalam perannya ini, ia memiliki tanggung jawab utama untuk kegiatan pemurnian, pasokan, dan transportasi global ExxonMobil.(oilpro/RNZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.