Home Ekbiz Pemerintah Siap Bantu Insentif untuk KKKS

Pemerintah Siap Bantu Insentif untuk KKKS

0

ENERGYWORLD.CO.id – Dalam rangka menguatkan para produsen minyak dan gas bumi yang tergabung dalam Kontraktor Kontrak Kerja sama/KKKS), Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku sedang menyusun langkah, guna menyiapkan insentif.

“Sebagai pihak pemerintah, instansinya memahami kesulitan yang dihadapi produsen migas dalam menghadapi kondisi anjloknya harga minyak dunia,” ujar Sudirman, Kamis (28/1/2016).

Sebagai langkah awal, Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegaiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) dan Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM mengaku telah melakukan koordinasi agar KKKS benar-benar dapat tertolong di kondisi yang seperti ini.

“Kami paham situasi sulit. Pak Amien (Kepala SKK Migas) dan Pak Wirat (Ditjen Migas) terus komunikasi dengan KKKS,” terangnya.

Selain itu, pemerinytah mengaku juga sedang melihat seluruh regulasi untuk memberikan insentif, fungsinya untuk pelaku usaha hulu migas berpikir ulang untuk melakukan kegiatan operasinya.

“Kami sedang lihat seluruh regulasi dan feeling saya dengan harga rendah ini tetap akan banyak perusahaan yang berpikir ulang dan sudah mulai terasa,” tutup dia.(RNZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.