Home Ekbiz Ketika Perempuan Bicara Energi

Ketika Perempuan Bicara Energi

0

ENERGYWORLD – Majalah Energy World Indonesia (EWINDO) bersama The Habibie Center (THC) telah menaruh kesepakatan peduli terhadap bangsa terutama perihal sumber daya alam yang melimpah guna masa depan negara kita.

Narasumber kali ini adalah Wianda Pusponegor (vice president corporate communication pt. pertamina) Novelita Primacahya Sri Hanto ( CSR bidang pendidikan & Bina Lingkungan pt. aneka tambang tbk), Dian Umar (pakar komunikasi) dan Moderator: Rahimah Abdulrahi ((direktur eksekutif the habibie center) Acara akan digelar pada Rabu, 23 Maret 2016 Pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB, Gedung The Habibie Center Lt. 3 Jalan Kemang Selatan No. 98, Jakarta

Mengingat, mengelola secara optimal persoalan energii menjadi salah satu bagian penting bagi kita. Professionalitas pekerja yang ada dalam perusahaan yang krusial dalam konteks produktivitas soal energi dan keberlangsungan energi masa depan. Kali ini, yang akan diulas perihal energi dari persfektif perempuan yang dalam hal ini juga memiliki pandangan dan peranan kuat bagi ketahanan energi nasional.

Dalam acara ini, akan mengupas bagaimana pandangan para perempuan dengan profesi yang berbeda bicara energi tentang kemampuan bangsa ini dalam mengelola energi secara optimal, sejauh ini. Dan benarkah perempuan yang mampu mengelola energi secara bijak dan terampil. Lalu perlukah inisiasi program-program yang dapat menjaga dan menjamin stabiltas energi yang produktif antara kita dan kehidupan sehari-hari?

Diskusi kali ini juga di harapkan menjadi salah satu jendela baru untuk membuka cakrawala energi dalam tata kelola energi dari sudut pandang perempuan. Yakni sejauh mana peran penting perempuan dalam memandang energi kekinian. Juga untuk mengetahui kondisi kekinian mengenai energi dimata perempuan serta menentukan langkah untuk memperbaiki masalah yang ada.

Harapan diskusi ini kita bisa lebih mengenal kondisi terkini mengenai energi yang ramah lingkungan dari kacamata perempuan. Bagaimana solusinya menurut mereka akan energi bangsa untuk masa depan bangsa dan anak serta cucu kita, nanti.

Semoga diskusi ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang Energi dari pisau bedah perempuan, baik pelaku, pemangku kebijakan energi di lumbung energi serta membuka wawasan baru tentang energi baru dan terbarukan dari kacamata para professional. Juga bisa lebih menumbuhkan rasa cinta terhadap energi sekitar maupun dunia dengan melek pengetahuan tentang energi yang sebenarnya.

Akhinya kami meminta dukungan yang kuat dari semua pihak agar event ini pula akan mmebrukan kontribusi penuh bagi masa depan bangsa terutama sebuah masukan kuat untuk dunia energi pada khalayak luas. Dan output dari event yang bersri ini akan dijadikan buku sebagai bentuk karya penting bagi bangsa.(RNZ)