Home BUMN ANTAM Gandeng Freeport dan Smelting dalam Proyek Anode Slim

ANTAM Gandeng Freeport dan Smelting dalam Proyek Anode Slim

0

ENERGYWORLD – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, melakukan kerjasama dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PT Smelting (PTS) untuk proyek pengembangan pabrik pengolahan anode slim dan pemurnian logam mulia (PMR).

“Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu inisiatif kami untuk bertumbuh secara inorganik pada segmen usaha emas guna memberikan imbal hasil yang solid bagi pemangku kepentingan,” ungkap Direktur Utama Tedy Badrujaman melalui keterangan persnya yang dikutip pada Rabu (4/4/2016).

Dia menjelaskan kerjasama yang dilakukan ini nantinya Antam dan PTFI akan bekerja sama untuk menjajaki partisipasi Antam dalam proyek PMR yang diusulkan PTFI.

Selain itu hal ini juga merupakan salah satu diversidikasi risiko Antam dalam memeroleh kepastian feed emas untuk diolah serta merupakan sinergi dengan UBPP Logam Mulia. Sehingga memiliki masa depan yang baik bagi perusahaan.

“MoU tersebut juga memberikan kesempatan di mana Antam berkeinginan untuk memeroleh opsi untuk membeli, mengelola, atau memasarkan hingga jumlah tertentu yang disepakati produk-produk logam mulia yang dihasilkan melalui proyek tersebut,” tutupnya. (REZA)