Home Business Ferdinand Tantang INPEX Ajukan Surat Keberatan Pada Pemerintah

Ferdinand Tantang INPEX Ajukan Surat Keberatan Pada Pemerintah

0
Istimewa

ENERGIWORLD.co.id – Direktur Eksekutif Energy Wach Indonesia Ferdinand Hutahaean menantang perusahaan INPEX Corporate ‎untuk melayangkan surat keberatan atas keputusan pembangunan kilang Blok Masela, secara onshore.

“Inpex juga kita desak untuk mengajukan keberatan kepada pemerintah jika memang keputusan onshore itu memberatkan. Berikan fakta fakta yang jujur supaya pemerintah bisa mempertimbangkan dengan baik‎,” kata dia saat dihubungi Energyworld di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Ferdinan menjelaskan, alasan menantang perusahaan tersebut lntaran isu yang berkembang tentang penerbitan surat pengunduran diri karyawan di tubuh perusahan. Terlebih dengn kondisi saat ini seperti komoditi dan harga minyak dunia sedang dalam ketidak stabilan.

‎”Kita bisa memahami keputusan INPEX yang saat ini belum juga mau melaksanakan keputusan pemerintah terkait pengembangan Masela secara onshore. Memang ditengah harga yang kacau begini sangat berat bagi Inpex untuk mengembangkan onshore didarat. Terlalu banyak hambatan dan tingkat kesulitan,” tutur dia.

Dari data yang diperoleh redaksi, ‎INPEX tengah melakukan pengurangan masa karyawan. Bahkan data menyebutkan pada Rabu (20/4/2016), perusahaan sudah diberi surat pengunduran diri program paket sebanyak 80 orang.(REZA)