Home Ekbiz CSR Maynilad Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan

Maynilad Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan

0

ENERGYWORLD.co.id – Penghargaan Bidang lingkungan terbaik diberikan kepada Maynilad Water services inc, TNB pada acara CSR Award Global CSR Summit and Awards 2016 yang diselenggarakan oleh The PinnacleGroup di Laguna, Nusa Dua, Bali pada Kamis (21/4).

Penghargaan diberikan karena perusahaan Maynilad yang bergerak di bidang air memberikan perbaikan lingkungan di daerah pantai dengan adanya mangrove karena terjadi abrasi. Penyelamatan lingkungan itu dilakukan juga bekerjasama dengan pemerintah setempat di Philipina.

“Kami sangat senang mendapat penghargaan ini bergengsi ini, tapi yang lebih penting adalah bagaimana membuat program ini terus berjalan dan berkelanjutan” ujar Kris G, Catangcatang, CQESH Officer Integrated Management System Maynilad di Laguna Bali, saat ditemui ENERGYWORLD.

Ia mengatakan perusahaannya juga memberikan dan mengusahakan air yang tercemar untuk diubah menjadi air besih dengan bantuan sebuah alat dimana PH airnya bisa mencapai antara 7-9 yang bersifat basa.

Pengadaan air bersih menjadi persoalan yang harus diusahakan, disamping untuk memberikan perbaikan lingkungan apalagi limbah yang dihasilkan dari industri yang teraliri di sungai-sungai dan tercemar. Maynilad yang bergerak dalam bidang lingkungan dan kebersihan air merasa bertanggungjawab untuk memberikan kontribusi pada masyarkat luas.(SRI)