Home Ekbiz Corporate CEO General Electric: Peluang Investasi di Indonesia Masih Cukup Besar

CEO General Electric: Peluang Investasi di Indonesia Masih Cukup Besar

0
The logo of U.S. conglomerate General Electric is pictured at the company's site in Belfort, April 27, 2014. REUTERS/Vincent Kessler

ENERGYWORLD- General Electric Indonesia mengapresiasi program pembangunan mega proyek pembangkit 35.000 megawatt (MW). Terlebih hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor pendukung guna menarik minat investor untuk datang ke Indonesia.

CEO General Electric Indonesia Handry Satriago, melihat peluang investasi di Indonesia cukup besar. Bahkan, dia mengibaratkan Indonesia sebagai persimpangan dalam transformasi menjadi negara yang akan menguasai perekonomian global.

“Tingkat pertumbuhan tidak hanya perlu diremajakan namun juga harus dipercepat. Sementara strategi infrastruktur siap mendukung pencapaian ini, namun perlu ketersediaan pembangkit listrik,” kata Handry, dalam konferensi pers, di Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, Jakarta Kamis (12/5/2016).

Menurutnya dengan memastikan ketersediaan listrik yang ada maka nantinya dapat menjadikan stimulus untuk menggaet investor. Meskipun realisasi penambahan kapasitas listrik baru akan dilakukan secepat mungkin, tapi menurutnya menjadi sangat penting untuk mencapai target nasional pada 2019.

Mengacu kepada Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik PLN 2015–2024, konsumsi listrik Indonesia diprediksi akan meningkat rata-rata 8,7 persen per tahun dengan jumlah pelanggan diprediksi akan meningkat dari 60,3 juta pada 2015 menjadi 78,4 juta pada 2022. (Didis)