Home Komunitas Koalisi NGO HAM Aceh: PLN Sudah Kehabisan Akal Penuhi Listrik di Aceh

Koalisi NGO HAM Aceh: PLN Sudah Kehabisan Akal Penuhi Listrik di Aceh

0
Istimewa
ENERGYWORLD – Direktur Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad meminta pemerintah provinsi Aceh untuk meninggalkan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, sebagai perusahaan yang menyediakan listrik untuk masyarakat di Aceh.

“Pemerintah saat ini harus berfikir kreatif untuk ‎menciptakan pembangkit listrik yang baru, jangan mengandalkan PLN lagi,” terang dia saat dikonfirmasi di Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (14/5/2016).

Zulfikar mengatakan, PLN saat ini sudah kehabisan akal untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik. Sehingga tidak perlu diharapkan lagi.

“Dengan kondisi tersebut, PLN sudah kehabisan akal untuk memenuhi listrik di Aceh. Padahal masyarakat sudah menhabiskan uangnya membayar listrik kepada PLN, tapi PLN tidak memberikan pelayanan yang maksimal,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai alternatif apa yang baik untuk kelistrikan di Aceh, Zul menyebut Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). “Kalau pemerintah niat, bangun PLTU sendiri, anggarannya diambil dari dana operasional yang besar itukan bisa,” tutupnya. (Reyzha)