Home Ekbiz Corporate Silaturrahmi Wartawan dan Astra International

Silaturrahmi Wartawan dan Astra International

0

Meskipun tidak terlalu banyak yang hadir, acara buka bersama (bukber) di bulan suci Ramadhan,  yang diadakan Astra International  (AI) semalam berlangsung hangat dan kekeluargaan. Acara rutin tahunan itu memang biasa digelar oleh AI pada saat bulan suci Ramadhan. Kali ini acara bukber SI itu diselenggarakan di The Terrace (Senayan National Golf Club, Senayan-Jakarta, (21/6)

“Acara bukber ini adalah acara tahunan SI untuk mempererat tali silaturrahmi antara teman-teman wartawan, dan perusahan Astra dari Industri dan Otomotif.  Kebijakan BI dengan turunnya bunga sebesar 6,5% dan KPR dari 15% ke 12% menggeliatkan semangat dan bursa saham yang berkaitan dengan suku bunga itu bagi perusahan Astra International yang kini memiliki 199 anak perusahaan dan 9 yayasan. Salah satunya adalah Politeknik Manufaktur  (Polman)  Astra di bidang pendidikan.” Ungkap Yulian warman, Head of Public Relations  PT Astra International, tbk, membuka acara bukber itu.

Polman Astra adalah yayasan Astra di bidang pendidikan setara dengan D3 (pendidkan Vokasi) yang sudah bergeser karena kebanyakan lulusan Sekolah Menengah Atas sekarang ini lebih memilih S1 ketimbang mengambil vokasi. Lawatan Presiden Jokowi bersama Prijono Sugiarto, Presdir Astra International ke Jerman bulan lalu membuahkan hasil untuk mensuport industri dengan mengembangkan pendidikan madya di Indonesia yang siap pakai. Saat ini sudah jarang sekali lulusan dari vokasi yang siap pakai, yaitu system pendidikan tinggi vokasi atau technical Vocational Education and Training (TVET).

“Jumlah yag masuk perguruan tinggi semakin banyak, kita kekurangan manufaktur madya untuk bisa support indistri yang siap pakai. Ada sekitar 5 juta lulusan S1, sementara korporasi madya sangat dibutuhkan dan sedikit jumlahnya saat ini dibanding dnegan S1. Padahal market yang ada di pasar dan dunia indistri ada 75%.” Ungkap Yulian lagi. Oleh karenanya Polam Astra selalu berupaya untuk menambah jumlah siawanya agar bisa memenuhi kebutuhan industri baik dalam Astra itu sendiri maupun industri lainnya.

Acara Bukber itu selain  juga dihadiri oleh para wartawan juga dari jajaran pimpinan pimpinan Astra dan Anak perusahan Astra di bidang Industri dan otomotif seperti dari United Tractors, Daihatsu, Astra Otoparts, Toyota Astra Motor dan lainnya. Di akhir acara ditutup dengan doa dan foto bersama semua, sehingga selesailah sudah seluruh rangkaian acara bukber yang hangat dan penuh kekeluargaan.  (SUN)