Home Ekbiz Antri Dua Jam SPBU Prupuk, Isi BBM Tak Boleh Lebih dari Rp...

Antri Dua Jam SPBU Prupuk, Isi BBM Tak Boleh Lebih dari Rp 200

0
Salah satu SPBU di Jakarta /EWINDO

ENERGYWORLD – Mudik Lebaran tahun ini terasa beda, begitu presiden Jokowi menyampaikan di Banten. 

“Saya kira baik, misalnya yang dari Merak Bakauheni dapat dikatakan lancar, bagus. Memang yang ke timur ada satu tempat saja yang bermasalah, dan itu sudah saya sampaikan dan perkirakan sebelumnya. Tapi, saya kira kalau dibandingkan tahun lalu , mudik tahun ini jauh sekali bedanya,” kata Jokowi di sela-sela kunjungannya ke Provinsi Banten, Senin (04/07/2016).

Jokowi mengatakan, jumlah pemudik tahun ini juga mengalami kenaikan. “Sangat melonjak, terutama sepeda motor. Alhamdulillah masih pada posisi yang bisa dikendalikan,” katanya.

Joko Widodo pun mengevaluasi penyelenggaraan angkutan Lebaran, dan berpendapat bahwa arus mudik lebaran tahun ini masih pada tahap yang dapat dikendalikan.

Namun inilah pengalaman yang berkaitan dengan mudik yang harus antri  beli BBM cukup lama. engamana Benny ini terjadi di SPBU Prupuk SLAWI Jalur tengah Tegal-Bumiayu, Antri sampai Dua Jam. ” Sudah antri dua jam, Isi BBM juga Tak Boleh Lebih dari Rp 200,” ujar Benny yang akan mudik ke Pasuruan Jawa Timur yang sudah macet sejak Brebes selama 12 jam kepada ENERGYWORLD.

Dalam pantauana Energyworld memang daerah ini minim SPBU selain rawan kecelakaan kawasan pantura ini kini sedang jadi perhatian khusus di medsos, dimana macetnya sampai parah di lebaran tahun ini. Jadi memang beda mudik tahun ini ya pak presiden!