Home DPR Jokowi akan Tunjuk Johanes Widjonarko jadi Wamen ESDM?

Jokowi akan Tunjuk Johanes Widjonarko jadi Wamen ESDM?

0
Plt Kepala SKK Migas, Johanes Widjanarko

ENERGYWORLD –  Beredar kabar jnika Presiden Joko Widodo segera menetapkan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam waktu dekat. Dan nama Johanes Widjonarko disebut-sebut bakal menempati posisi tersebut.

Menteri ESDM Arcandra Tahar tidak membenarkan maupun menyangkal tentang kabar tersebut, menurut dia pekan ini akan ada penjelasan lebih lanjut tentang kabar tersebut.

“Nanti kami adakan pertemuan (dengan media) biar semua tahu,” kata Candra di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Saat ditanya mengenai seberapa pentingnya ada Wakil Menteri ESDM, ia mengaku sektor ini cukup luas cakupannya. Tidak hanya migas tapi juga pertambangan, ketenagalistrikan, dan energi terbarukan. “Hehehehe..saya ada meeting dulu,” ujarnya menuju lift.

Sementara saat dikomfirmasi lebioh lanjut mengenai hal itu, Kepala Biro Komunikasi Pelayanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Sujatmiko enggan untuk berkomentar. “Yang jelas itu hak preprogatif Presiden,” ujarnya.

Sekedar informasi, Johanes Widjonarko adalah mantan Wakil Ketua Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).