Home DPR Luhut Pasang Badan untuk Lindungi Arcandra Tahar

Luhut Pasang Badan untuk Lindungi Arcandra Tahar

0
Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

ENERGYWORLD – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku siap pasang badan mengawal kinerja Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Bahkan ia akan mengambil tindakan tegas jika ada yang mengganggu.

“Jadi saya back-up habis Pak Tahar. Yang macam-macam buldoser saja,” kata Luhut, usai menghadiri Rapat Kordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Menurutnya, saat ini Candraā€ˇ sedang bekerja keras menyelesaikan masalah sektor energi dan sumber daya mineral, salah satunya adalah adalah keberlanjutan proyek pengembangan minyak dan gas bumi di laut dalam atau Indonesian Deepwater Development (IDD) yang sedang dipelajari Candra. “Lagi dipelajari sama pak Tahar,” terangnya.

Untuk itu Luhut pun meminta agar memberi waktu ke Candra untuk mempelajari masalah sektor energi dan sumber daya mineral. Hal itu dikarenakan sejak 20 tahun bermukim dan berkarir di Texas Amerika Serikat, Candra baru kembali ke Indonesia dan langsung menjabat sebagai Menteri ESDM.

“Kasih pak Tahar waktu. Dia tiga hari enggak tidur. Karena orang Texas datang kemari tiba-tiba,” ungkap Luhut. Rep/Red