Home Ekbiz Ferdinand: Sah Saja Ardian Nengkoda Diajukan Jadi Menteri ESDM

Ferdinand: Sah Saja Ardian Nengkoda Diajukan Jadi Menteri ESDM

0
Executive Director EWI Ferdinand Hutahaean/ist

ENERGYWORLD.CO.ID – Pengamat Energi yang juga Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahean menilai sah saja Ardian Nengkoda Diajukan menjadi Menteri ESDM  ke Presiden Joko Widodo.

“Dengan beredarnya nama Ardian ini adalah upaya dari beberapa kelompok yang ingin menjual jagoannya kepada Presiden,” ujar Ferdinand Hutahean kepada ENERGYWORLD.CO.ID.

Ferdinan menilai itu sah saja sebagai upaya dari Ardian dan kelompoknya. “Sepanjang Ardian memenuhi kualifikasi untuk jadi menteri silahkan saja. Itu hak presiden,” tegas nya lagi.

Tapi perlu dilihat dan dipahami betul, kata Ferdinand bahwa seorang menteri yang hanya punya keahlian sektoral dipastikan tidak akan sukses memimpin kementerian ESDM.

“Menteri itu hrs berpengetahuan generalis dan punya kemampyan lobby yang kuat serta managerial yang handal,” ujarnya.

Pokoknya, lanjut Ferdinand serahkan saja kepada presiden untuk memilih menterinya, “Dengan syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak menabraki UU seperti kejadian Archandra Tahar,” ungkap Ferdinand.

Baca juga: Siapa Ardian Nengkoda yang Disebut-sebut Jagoan Kuat Duduk di Menteri ESDM?

Seperti diketahui sampai kini Presiden masih belum juga menemukan atau mengumumkan siapa yang akan menduduki posisi jabatan baru Menteri ESDM. Sebulan lebih paska Archandra Tahar (AT) dicopot dengan hormat maka sebulan lebih pula Luhut Binsar Panjaitan (LBP) merangkap jabatan sebagai plt Menteri ESDM. | AME/EWINDO