Home Ekbiz Pengamat: Archandra tidak Akan Angkat Lagi sebagai Menteri

Pengamat: Archandra tidak Akan Angkat Lagi sebagai Menteri

0

ENERGYWRLD.CO.ID – Direktur Eksekutif dari Energy Wacht Indonesia, Ferdinand Hutahaean mengatakan Archandra tidak Akan Angkat Lagi sebagai Menteri ESDM.

“Archandra Tahar (AT) saya yakin tidak akan diangkat lagi sebagai menteri ESDM. Kalaupun sampai Archandra diangkat lagi oleh Presiden, artinya presiden sedang main main mengurus negara dan tunduk pada tekanan pihak pihak yang menjadi sponsor Archandra,” ujar Ferdinan kepada EWINDO, Selasa (27/9) di Jakarta.

Ferdinand menambahkan jika saja AT diangkat kembali ini kekeliruan besar terlebih bahwa status WNI Archandra masih bermasalah secara hukum.

“Bukan negara yang cacat hukum, tapi pemerintah melanggar aturan dan mengedepankan kepentingan kelompok tanpa memperhatikan kepentingan negara,”tegas pengamat Energi.

Sebelumnya beredar juga bahwa Archandra setelah berubah warga kenegaraannya kembali dikabarkan akan diangkat kembali jadi menteri. Namun bisa dipastikan jika AT diangkat akan menjadikan dunia energi (ESDM) Nasional nambah panjang polemiknya. |RERE/EWINDO

Baca juga: Fahmy Radhi: Ardian Nengkoda Sosok yang Tepat untuk Gantikan Archandra dan Ferdinand: Sah Saja Ardian Nengkoda Diajukan Jadi Menteri ESDM