Home Ekbiz Corporate Lagi Insiden Grasberg Freeport Satu Orang Tewas Seketika

Lagi Insiden Grasberg Freeport Satu Orang Tewas Seketika

0
Insiden Tambang Grasberg Freeport 17/10/2016, Satu Orang Tewas/timikasatu

ENERGYWORLD – Lagi Insiden Tambang Grasberg Freeport Papua satu orang tewas seketika.

Pada Senin, 17 Oktober 2016, pukul 17.23 WIT, Tim Command Center PT Freeport Indonesia (PTFI) menerima laporan adanya insiden fatality di Freeport Dimana Dozer D11 #193 jatuh 1 bench dilantai SH09 di area Wanagon- Grasberg Freeport Timika Papua.

Operator Dozer D11 #193 seketika tewas dan 1 orang pengawas mengalami cedera berat.

Dilansir dari laman TIMIKASATU.com bahwa kronologis belum diketahui namun kejadian ini perlu segera disosialisasikan untuk mencegah kejadian serupa, peran pengawas sangat dibutuhkan untuk assessment areakerja serta pengoperasian kendaraan alat berat yang benar dan aman oleh operator dengan mengikuti SOP/SWI/IK yang berlaku.

Dari informasi bahwa tim medis langsung merespon ke lokasi kejadian guna melakukan proses evakuasi. Saat ini dari keterangan bahwa kedua korban telah dievakuasi ke di RS Tembagapura sambil menunggu proses identifikasi lebih lanjut.

“Sesuai dengan prosedur, kami telah melaporkan hal ini ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), keluarga besar PTFI menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban. Keselamatan kerja adalah prioritas utama kami,” ujar Juru bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama dalam keterangannya kepada media. |TMKS/EWINDO