Home BUMN Shell Luncuran Kartu Pengisian BBM Online Pertama

Shell Luncuran Kartu Pengisian BBM Online Pertama

0
ENERGYWORLD – Punya pengalaman kelola layanan kartu pengisian bahan bakar selama lebih dari 55 tahun di 34 negara, tahun ini untuk pertama kalinya di Indonesia Royal Dutch Shell plc melalui PT. Shell Indonesia meluncurkan layanan kartu berbasis online yang dinamakan Shell Fleet Card.
Peluncuran Kartu pengisian bahan bakar online ini digelar hari ini dalam acara peresmian dan konferensi pers di Jakarta, Kamis(9/3).  Shell fleet card adalah kartu pengisian bahan bakar yang terintegrasi dalam sistem online yang dilengkapi dengan fungsi pelaporan dan pengawasan, serta fitur pengamanan terkait transaksi pembelian bahan bakar yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, transparansi, dan kontrol yang lebih baik dalam operasional perusahaan.
Hal ini diungkapkan Direktur PT Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto dalam konferensi pers sore tadi.  “Sebagai pemimpin global di ritel bisnis bahan bakar, Shell telah sejak lama fokus pada menghadirkan pengalaman berkendara terbaik melalui inovasi produk dan pelayanan prima. Dengan adanya terobosan baru dengan peluncuran Shell Fleet Card, Shell Indonesia memberikan pada perusahaan kombinasi solusi operasional bisnis menyeluruh dengan bahan bakar berteknologi dan berkualitas tinggi,” paparnya.
Dari pantauan jurnalis Energy World selama acara peluncuran, ada satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Shell Fleet Card yaitu prosedur pembayaran yang hanya perlu dilakukan ketika jatuh tempo (pascabayar). Hal ini akan mempermudah supir karena proses pengisian bahan bakar akan lebih cepat dan akan selalu terekam di bawah pengawasan perusahaan sehingga menghemat waktu pembuatan laporan dan mengatasi kemungkinan penyelewengan atau ketidaksengajaan yang disebabkan oleh hilangnya bukti transaksi.    Selain metoda pembayaran pasca bayar dan tanpa tunai yang mengurangi beban pengemudi, sistem ini juga mampu membantu manajemen untuk mengatur dan memberikan batas nominal transaksi setiap harinya, jumlah liter, frekuensi, dan bahkan lokasi transaksi. Keamanan Sheel Fleet Card juga dilengkapi dengan sistem identifikasi dan validasi sebelum transaksi dengan mencocokan kartu dengan nomor polisi kendaraan dan/pin eksklusif yang dimiliki setiap pengemudi.
Dengan hadirnya Shell Fleet Card di Indonesia, Ornuthai Chiangmai, General Manager untuk Fleet Card di Shell Oil and Gas Asia optimis bahwa layanan ini akan menjadi solusi yang inovatif bagi berbagai kebutuhan industri di Indonesia.
Ornuthai menyanggah “Solusi kami telah digunakan oleh 1,65 Milliar konsumen di 34 negara selama 55 tahun DHL, FedEx, dan Jardine adalah beberapa contoh pengguna internasional kamu. Hari ini kami membawa portofolio kami dan kemampuan kami dalam industri ini ke Indonesia, karena kami melihat negara ini tidak hanya sudah siap, namun juga perusahaan yang ada berkembang pesat dan bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan bisnis yang ditawarkan oleh Shell Fleet Card.” | FAT/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.