Home BUMN IPA dan Kisah Sektor Migas untuk Investasi

IPA dan Kisah Sektor Migas untuk Investasi

0

ENERGYWORLD – Konvensi dan Pameran IPA yang merupakan ajang konvensi dan pemeran  (CONVEX) terbesar yang digelar pada 17-19 Mei 2017 di JCC Jakarta,  menjadi ajang berkumpul bagi seluruh pemangku kepentingan industri migas di Indonesia, termasuk diantaranya pembuat kebijakan, pemerintah terkait, investor serta para pemain di sektor penunjang industri migas Indonesia, untuk menarik lebih banyak lagi investasi ke Indonesia.

Kisah sukses yang menarik kembali investasi di sektor migas adalah negara Mexico, setelah pemerintah mendengar masukan dari para investor. Implementasi dapat dilakukan karena didampingi kebijakan politik yang kuat, hal itu disampaikan dalam special session oleh Nicole David Palau, Director General of Investor Relations and Promotion, Secretaria de Energia de Mexico.

Tahun ini, IPA dengan bangga memperkenalkan Business Case Competition ke dalam rangkaian programnya. Industri tengah menghadapi tantangan teknis dan non-teknis yang semakin banyak, karenanya lebih dari 200 kalangan muda Indonesia ikut ambil bagian untuk menguji kemampuan bisnis mereka untuk memecahkan satu set permasalahan komersil, politik dan sosial yang diberikan.

IPA Convex yang juga mengadakan sesi transfer pengetahuan dimana ratusan kalangan muda Indonesia berpartisipasi dalam beragam technical session.

Indonesian Petroleum Association (IPA) merupakan organisasi non-profit yang didirikan pada tahun 1971 dan merupakan pemain utama sektor industri hulu migas dengan 42 anggota perusahaan dari hampir seluruh produksi minyak dan gas nasional, 107 anggota asosiasi, serta lebih dari 1.000 anggota indvidu.

IPA adalah mitra untuk Pemerintah dalam memajukan industri hulu migas melalui perumusan kebijakan yang tepat serta memfasilitasi konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi di antara pemangku kepentingan utama, pemerintah, dan badan-badannya, untuk memajukan pengembangan industri minyak dan gas di Indonesia.

Lebih dari 119 karya ilmiah dan 66 poster yang menuliskan mengenai pencapaian dan temuan baru dalam industri ini akan dipresentasikan dalam technical session dan poster session. Selama bertahun-tahun IPA Convex telah mengumpulkan lebih dari 3.400 karya tulis teknis berkualitas internasional dimana para ahli dari seluruh dunia berbagi best practices mereka dalam kegiatan eksplorasi dan produksi.

Convex yang diikuti lebih dari 1500 peserta dan 113 perusahaan peserta pameran di lahan seluas 3000 meter persegidi Jakarta Convention Center memamerkan teknologi, inovasi dan solusi terkini dari seluruh dunia. Convex ini juga menjadi ajang yang dipilih bagi para pelaku industri untuk saling mengenal dan berinteraksi. (dps)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.