Home Ekbiz Corporate PLN Resmikan IBT GITET 500 KV Di Cibinong

PLN Resmikan IBT GITET 500 KV Di Cibinong

0

PT PLN (persero) Unit induk pembangunan jawa bagian tengah, Meresmikan Interbus Transformer (IBT) unit 3 di Gardu Induk Tegangan Ektra Tinggi  (GITET) Cibinong, Kabupaten Bogor. Senin (30/10/17).

General manajer PLN UIP JBT II Amihwahuddin mengatakan, dengan diresmikanya salah satu infrastruktur ketenagalistrikan yang dibangun oleh PLN Unit Induk Jawa Tengah II menandakan kesiapan memperkuat keandalan layanan listrik dari PLN khususnya suplai daya ke sebagian propinsi jawa barat.

“Percepatan dilakukan memang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan namun selain itu dengan beroprasinya IBT 3 Cibinong dapat memberikan manfaat bagi PLN dalam upaya menekan biaya pokok produksi tenaga listrik,” Kata Amihwahuddin.

Dengan beroprasinya IBT 3 ini, sambung Wahyudin, kami dapat menghemat 3,5 Triliyun  dalam setahun, Karena dengan beroprasinya IBT 3 ini suplai daya dari pembangkit yang kurang efisien digantikan dengan suplay daya pembangkit yang lebih efisien dari sistem 500 KV.

Ditempat yang sama Manager PLN Unit pelaksanan proyek jaringan bagian tengah 4, Zaky Adikta mengatakan dengan dibangunnya Trapo IBT unit 3 maka PLN mampu mentransfer daya listrik sebesar 500 MVA dari tegangan 500 KV menjadi tegangan 150 KV.

“Dengan beroprasinya  IBT unit 3 ini untuk memperkuat keandalan pasokan listrik di Bogor dan Bekasi. Selain itu dengan beroprasinya IBT Unit 3 ini sebagai  kado Hari listrik Nasional ke 72,” ujar Zaky. |RL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.