Home Energy RU IV Cilacap dan MOR IV Penuhi Demand Dexlite di Jawa Tengah...

RU IV Cilacap dan MOR IV Penuhi Demand Dexlite di Jawa Tengah & DIY

0

Refinery Unit IV Cilacap berhasil memproduksi Dexlite hingga 6.000 KL atau 41 ribu barrel per bulan, dan masih dapat dioptimalkan lagi.  Menurut GM RU IV Dadi Sugiana, produk Dexlite diproduksi di kilang Fuel Oil Complex I, unit Hydro Desulfurization Unit dengan kapasitas 2.300 ton/day dengan proses penghilangan sulfur, yang menghasilkan Desulfurized Light Gas Oil (DLGO). Kemudian, produk DLGO di-blending dengan produk Solar Reguler, dengan spesifikasi kandungan sulfur sebesar 1.200 ppm dan Cetane Number sebesar min. 51.

Sementara, GM Marketing Operation Region (MOR) IV Ibnu Chouldum mengatakan dengan adanya supply point baru Dexlite yaitu RU IV Cilacap, pemenuhan kebutuhan konsumen dengan bahan bakar yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk pengguna kendaraan mesin diesel mampu dipenuhi.

“Dexlite merupakan produk yang memang disasar untuk para pengguna mobil kendaraan diesel khususnya kendaraan mesin diesel dengan teknologi common rail dan teknologi canggih lainnya,” kata Ibnu.
Ia menjelaskan, sebelum RU IV Cilacap memproduksi Dexlite, supply point Dexlite untuk jawa Tengah dan DIY dipasok dari RU VI Balongan.

Area Manager Communication & Relations, Andar Titi Lestari menambahkan berdasarkan data di tahun 2017, peningkatan konsumsi Dexlite di tahun 2017 selalu meningkat setiap bulannya, bila dibandingkan, realisasi konsumsi bulan September mencapai 3.188 KL atau naik 178% dibandingkan dengan konsumsi rata-rata normal Januari – Mei yaitu 1.791 KL.

“Diperkirakan peningkatan Dexlite akan meningkat terus secara kontinu. Diharapkan dengan bertambahnya supply point Dexlite dari RU IV Cilacap, Pertamina mampu memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan bahan bakar kendaraan diesel yang ramah lingkungan serta terjangkau ini,” tutup Andar. (RU IV/PCC/Mang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.