Home BUMN Nicke Widyawati dari PLN Jadi Direktur Pertamina

Nicke Widyawati dari PLN Jadi Direktur Pertamina

0
Nicke Widyawati dalam sebuah acara penandatanganan /ist

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memindah tugaskan Nicke Widyawati yang sebelumnya menjabat Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN (Persero) menjadi Direktur SDM PT Pertamina (Persero).

Hal ini dilaksanakan atas Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Perusahaan Listrik Negara Nomor SK-257/MBU/11/2017 tentang Pemberhentian Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Listrik Negara.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius mengatakan, Kementerian BUMN selaku pemegang saham berharap dengan dilengkapitnya seluruh jajaran direksi di Pertamina mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Selain itu, direksi yang baru diharapkan dapat segera bersinergi dengan direksi lain.

“Sebagaimana diketahui Pertamina merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Dengan wilayah usaha meliputi seluruh Indonesi dan luar negeri dengan total aset sekira USD49,76 muluar, di mana 21,8% merupakan aset tetap dan laba sebesar USD1,99 miliar,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Dia mengatakan, bahwa peran strategis tersebutlah yang melatarbelakangi pemisahan funsi Direktorat Aset dan Manajemen SDM. Diharapkan Direktur Manajemen Aset saat ini dapat memberikan perhatian penuh dan fokus untuk dapat mengelola dan memonetisasi aset tetap sehingga memberikan kontribusi lebih besar kepada laba perusahaan.

Program-program yang belum tercapai sesuai target seperti sertifikasi tanah dan program kerjasama terkait utilisasi aset tetap dapat segerap dieksekusi.

“Sedangkan dari sisi pengelolaan SDM, diperlukan peningkatan kualitas human capital yang mumpuni agar PT Pertamina mampu menyediakan produk dengan kualitas terbaik secara konsisten dan kontinyu dengan harga terbaik. Memang talenta di Pertamina tentu bukan tugas yang mudah, akan tetapi merupakan tantangan besar untuk mengelola dan mengembangkan program SDM yang sifatnya up skiling dan upgrading karyawan harus terus dilaksanakan untuk mendukung kinerja perusahaan,” tuturnya.|RNZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.