Home BUMN PLN Kenalkan Sektor Ketenagalistrikan Bagi Siswa di Ambon

PLN Kenalkan Sektor Ketenagalistrikan Bagi Siswa di Ambon

634
0
Istimewa
Istimewa

 

Program PLN Peduli yang dilaksanakan oleh PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) dikemas dalam kegiatan “PLN Mengajar” yang dilaksanakan di SMA Negeri 11 Ambon. Adapun yang langsung menjadi pemateri dalam kegiatan ini yakni General Manager PLN M2U Djoko Dwijatno.

Kegaiatan yang dilaksanakan oleh seluruh unit induk PLN se-Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta diharapkan menumbuhkan minat bagi para siswa untuk berkontribusi di sektor ketenagalistrikan nantinya. Di samping itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada bulan Mei.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu concern kami, dimana kami juga menyadari bahwa pada siswa inilah generasi penerus bangsa berikutnya. Maka dari itu kami tidak hanya mengenalkan terkait ketenagalistrikan, melainkan juga BUMN, Nasionalisme dan Bhinneka Tunggal Ika serta hal-hal lainnya”, ujar General Manager PLN M2U djoko Dwijatno.

Tidak hanya mengajar, pada kesempatan ini PLN M2U juga memberikan bantuan kepada SMA Negeri 11 Ambon melalui program Bina Lingkungan di Sektor Pendidikan sebesar Rp 129.250.000,-. Bantuan ini sendiri terdiri dari bantuan perlengkapan sekolah bagi para peserta (siswa) senilai Rp 19.250.000,- , 20 (dua puluh) unit laptop senilai Rp 82.000.000,- dan renovasi lapangan basket milik sekolah senilai Rp 28.000.000,-.

“Dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu sekolah dalam pelaksanaan UNBK berikutnya serta meningkatkan motivasi bagi siswa dalam berolahraga dengan mempercantik lapangan milik sekolah ini”, jelas Djoko.*(pln/mang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.