Home BUMN Karyawan Pertamina RU II Dumai Tenggelam Bersama Robohnya Dermaga

Karyawan Pertamina RU II Dumai Tenggelam Bersama Robohnya Dermaga

550
0
Jetty di dermaga Pertamina RU II Dumai/ist
ENERGYWORLD.CO.ID – Sempat timbul ke permukaan laut setelah jatuh ke laut paska robohnya jetty 5 di dermaga Pertamina RU II Dumai, Zulkarnain (52) warga Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur kembali tenggelam dan sampai saat ini Sabtu (2/6/2018) dini hari korban belum juga diketemukan.
Lepasnya life jacket yang digunakan korban diduga menjadi penyebab korban tenggelam setelah sebelumnya sempat timbul ke permukaan air laut paska terseret robohnya jetty 5 dermaga Pertamina RU II Dumai.
Dilansir situs xnewss.com dilapangan menyebutkan korban Zulkarnain beserta rekannya Syaiful Amri terjatuh kelaut bermula ketika mereka yang sedang menarik tali kapal cargo Bull Flores yang akan sandar dengan dipandu kapal pandu 58. Dimana tali terswbut akan dipasang di bagian bresthing dolphin namun saat kejaduan kapal pandu menabrak bagian dermqga sehingga korban terjatuh kelaut.
Sempat mendapatkan pertolongan Syaiful Amri yang mengalami luka dibagian kepala berhasil diselamatkan sementara korban Zulkarnain hingga saat ini belum dapat dipastikan kondisinya.
Sempat muncul ke permukaan air setelah tenggelang namun diduga karena pemasangan life jaket sebagai alat pengaman tidak sesuai standar hingga terlepas dan korban kembali tenggelam didalam air.
Belum ada keterang resmi dari pihak PT. Pertamina RU II Dumai terkait kronologis kejadian robohnya jetty 5 dermaga Pertamina  Dumai yang menyebabkan salah seorang korban bernama Zulkarnain hilang dan korban Syaiful yang mengalami luka pada bagian kepala mengalami koma tersebut. |EWINDO/Red/XN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.