Home Business PERSEMBAHAN ‘SIGNIFY’ LAMPU LED – PLATFORM INTERNET of THINGS (IoT) PERTAMA DI...

PERSEMBAHAN ‘SIGNIFY’ LAMPU LED – PLATFORM INTERNET of THINGS (IoT) PERTAMA DI INDONESIA

0
Muhammad Rofiq., end User Marketing Manager Signify Indonesia -- menjelaskan Tentang IoT

ENERGYWORLD – Perkembangan teknologi di era milineal ini tak bisa dibendung lagi. Revolusi industry digitalisasi memainkan peranan penting pada setiap sudut bisnis. Demikian juga dengan apa yang dipersembahkan oleh Signify (Euronext: LIGHT), sebagai raja dunia di bidang pencahayaan, yang telah melaunching dan memamerkan product perdananya di Indonesia, Platform Internet of Things (IoT), bernama Interact di acara pameran City of Light, di Senayan City, Jakarta (3/12/18 – 13/1/19). Produk ini sedianya akan memampukan para pelanggan profesionalnya untuk membuka potensi penuh dari pencahayaan terkoneksi untuk IoT yang akan mendukung strategi perusahaan untuk memberikan layanan data-diaktifkan baru sebagai perluasan nilai dari produk dan sistem pencahayaan ke layanan.

“Signify ini telah memasang 29 juta titik lampu yang terkoneksi di seluruh dunia dan berencana untuk setiap produk LED baru yang dihasilkannya dapat terkoneksi pada tahun 2020.” Kata Muhammad Rafiq, End User Marketing Manager Signify di Indonesia (7/12/18) di Atrium Senayan City. Lebih jauh ia menjelaskan, Jumlah titik lampu, sensor dan perangkat, serta sistem yang terkoneksi dan terus bertambah ini dapat mengumpulkan data dalam jumlah besar di mana Interact memang dirancang untuk menanganinya. Platform Interact berbasis awan (cloud) yang terukur dan sangat aman ini menggunakan manajemen data dan kemampuan pemrosesan data yang canggih dan modern, termasuk pembelajaran mesin, untuk menghadirkan pemahaman bagi semua jenis data – menciptakan layanan data-diaktifkan bagi pelanggan sehingga memberikan manfaat melebihi sekedar pencahayaan.

Signify (d.h Philips Lighting), sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan, terus melakukan terobosan dalam menghadirkan teknoloi pencahayaan berkualitas dan inovasi. Salam satu inovasi pencahayaan terkini yang semakin relevan dengan [erkembangan infrastruktur teknologi di Indonesia adalah sistem pencahayaan Internet Of Things (loT), Interact. Sistem Pencahayaan ini baru saja diperkenalkan di Indonesia setelah sebelumnya diluncurkan secara global di Frankfurt, Jerman pada akhir bulan Maret tahun ini. Selain itu, Signiy juga telah memperkenalkan teknologi pencahayaan Light Fidelity (IiFi) yang merupakan teknologi nirkabel dua arah berkecepatan tinggi yang serupa dengan WiFi namun menggunakan gelombang cahaya sebagai pengganti gelombang radio untuk mengirimkan data dengan cara yang sangat aman.

Contoh umum layanan tersebut adalah data hunian dari berbagai bangunan, digabungkan dan dianalisis untuk membantu para manajer memahami dan memprediksi cara orang menggunakan ruang kantor. Informasi mendalam tersebut dapat membantu memberikan penghematan dengan mengoptimalkan penggunaan ruang kantor yang ada dan mendukung desain yang lebih baik, bangunan yang lebih efisien. Selain itu, data dari pihak ketiga yang diotorisasi juga dapat dianalisis dengan Interact. Misalnya, untuk otoritas kota, artikel berita, dan unggahan media sosial, yang bereaksi terhadap pemasangan pencahayaan baru di jembatan, dapat dianalisis dan data dikirim ke papan kendali (dasbor) aplikasi dampak sosial yang merangkum sentimen publik.

Interact juga dirancang untuk mendorong inovasi dari pengembang pihak ketiga, mitra pengembang, dan pelanggan. Ini termasuk portal pengembang dan aplikasi program antarmuka (API) berlisensi yang terus bertumbuh, sehingga berbagai layanan data-diaktifkan dapat dikembangkan.

Sistem pencahayaan terkoneksi Interact

Interact juga merupakan nama sistem pencahayaan yang terkoneksi yang tidak hanya akan mendukung pelanggan untuk meningkatkan pengalaman pencahayaan mereka tetapi juga dapat menghasilkan dan mengunggah data ke Interact IoT platform. Sistem pencahayaan terkoneksi ini, menawarkan pengalaman pengguna terpadu, menampilkan aplikasi yang membahas kebutuhan spesifik industri secara vertikal. Tersedia sekarang adalah:

• Interact City untuk penerangan ruang publik, jalan raya, jalan umum,

    kawasan pejalan kaki, taman dan alun-alun

• Interact Office untuk kantor dan gedung komersial

• Interact Industry untuk pabrik, gudang dan pusat logistik

• Interact Landmark untuk pencahayaan arsitektur 


• Interact Hospitality untuk hotel

• Interact Sport untuk stadion

• Interact Retail untuk ritel besar dan toko makanan

Selama acara dan pameran City of Light, pelanggan dan pengunjung dapat menikmati bagaimana Interact IoT Platform dan sistem pencahayaan Interact bekerja di stan-stan terkait. Informasi lebih lanjut tentang bagaimana sistem ini telah menguntungkan pelanggan di seluruh dunia, silakan kunjungi www.interact-lighting.com.

“ Kami memimpin yang pertamakalinya di bidang pencahayaan LED, hemat energi, kemudian dalam pencahayaan terkoneksi untuk memberikan manfaat operasional bagi para pelanggan kami. Sekarang, di saat titik lampu cukup pintar untuk mengumpulkan data tentang kinerja mereka dan lingkungan di sekitar mereka, kami memanfaatkan kecerdasan tersebut. Dengan menganalisis data dari lampu, perangkat, dan sistem yang terkoneksi, tujuannya adalah menciptakan nilai tambah bagi para pelanggan, melalui layanan data-diaktifkan yang membuka kemampuan dan pengalaman baru,” kata Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia. |
SUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.