Home BUMN Benarkah Bos Telkom Alex Akan Gantikan Dirut PLN Sofyan Basir?

Benarkah Bos Telkom Alex Akan Gantikan Dirut PLN Sofyan Basir?

0
Istimewa
PLN, Gedung Kantor Pusat

ENERGYWORLD – Pemberitaan tentang akan lengsernya bos besar PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Alex Janangkih Sinaga, semakin menyeruak kepada publik. Terlebih lagi, BUMN menyatakan bahwa turunnya Alex bertepatan dengan telah habisnya satu periode (lima tahun) masa jabatan Alex sebagai Direktur Utama Telkom.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, mengungkapkan bahwa tepat pada hari ini, Jumat (24/05/2019) RUPST Telkom akan membahas apakah jabatan Alex sebagai Dirut Telkom diperpanjang atau tidak.

“Apakah beliau (Alex) diperpanjang atau memutuskan untuk pensiun, nanti sore akan diputuskan,” imbuh Edwin, Jakarta, Jumat (24/05/2019).

Asal tahu saja, kabar mundurnya Alex dari Telkom bersamaan dengan isu bahwa dirinya akan menggantikan posisi Sofyan Basir sebagai Dirut PLN. Sofyan Basir saat ini tengah dinonaktifkan dari jabatannya karena tersandung kasus korupsi yang hingga kini masih dalam penanganan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Perihal akan masuknya Alex dalam jajaran pengurus Telkom, Menteri BUMN, Rini Soemarno, tidak menampik hal itu. Kendati demikian, Rini mengaku saat ini keputusan tersebut belum final karena prosesnya masih berlangsung.

“Belum, masih dalam proses,” ujar Rini di Jakarta, pada Senin (06/05/2019) lalu. |wartek/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.