Home Ekbiz Harga Minyak Naik Setelah Banjir Landa Cushing Oklahoma

Harga Minyak Naik Setelah Banjir Landa Cushing Oklahoma

0
Ilustrasi
Ilustrasi

Minyak mentah berjangka AS naik hampir satu persen pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah banjir di seluruh Midwest menghambat aliran minyak mentah dari pusat penyimpanan utama AS di Cushing, Oklahoma.

Minyak berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli di New York Mercantile Exchange, menetap di 59,14 dolar AS per barel, naik 51 sen AS atau 0,9 persen, dari tingkat penutupan pada Jumat (24/5/2019) sebelum libur panjang akhir pekan Memorial Day.

“Banjir tampaknya telah berdampak pada pusat distribusi di seluruh Amerika Serikat, memperlambat pengiriman yang keluar dari Cushing dan menciptakan tawaran pada WTI,” kata Phillip Streible, ahli strategi pasar senior di RJO Futures di Chicago.

Daerah yang dilanda banjir di Arkansas dan Oklahoma bersiap menghadapi lebih banyak hujan yang akan membuat Sungai Arkansas semakin meluap, kata para peramal, Selasa. Hingga 19 inci (48 cm) hujan telah turun sejauh ini di beberapa bagian Oklahoma selama bulan Mei, kata Layanan Cuaca Nasional, dengan lebih banyak lagi dalam perjalanan. Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli naik 1,42 dolar AS menjadi ditutup pada 70,11 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange, setelah berulang kali berada di atas dan di bawah tanda psikologis 70 dolar AS.

Harga minyak telah terperangkap di antara kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi dan ekspektasi bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya akan memperpanjang kesepakatan enam bulan mereka untuk mengekang produksi.

OPEC dan sekutunya termasuk Rusia, yang dikenal sebagai OPEC+, akan bertemu selama 25-26 Juni untuk membahas kebijakan produksi, tetapi masih belum jelas apakah pakta produksi mereka akan diperpanjang. |CN/EWINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.