Home BUMN Satu Juta Rumah di Tokyo Tanpa Listrik Akibat Badai Faxai

Satu Juta Rumah di Tokyo Tanpa Listrik Akibat Badai Faxai

0
REUTERS/Issei Kato

Badai Faxai merupakan badai terbesar yang melanda Jepang dalam 10 tahun terakhir. Akibatnya Satu Juta Rumah di Tokyo Tanpa Listrik Akibat Badai Faxai.

Menurut Agensi Meteorologi Jepang (JMA), Topan Faxai membawa hujan lebat dan angin sekuat 210 km/jam yang menjadikannya topan terbesar yang melanda Jepang dalam satu dekade terakhir.

Badai yang kemudian bergerak dan melanda kota kapital Jepang itu ikut melumpuhkan jalur kereta bawah tanah, sehingga Stasiun Kereta Jepang dijejali oleh berbagai penumpang yang menunggu kembali berlangsungnya layanan tesebut.

Para pekerja sudah memulai mengurusi berbagai rambu-rambu dan lampu yang jatuh dan para karyawan di stasiun kereta Higashi Chiba melakukan pemeriksaan atap yang terbuka dan terbelah karena tertiup angin.

Satu korban jiwa telah diberitakan dan sekitar 30 orang mengalami luka karena kerusakan yang ditimbulkan oleh Badai Faxai. Beberapa jalan raya telah ditutup aksesnya serta berbagai keberangkatan kapal di Pelabuhan Tokyo juga telah ditiadakan demi keselamatan orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.