Home Energy Boy Thohir Muncul Jadi Kandidat Menteri ESDM

Boy Thohir Muncul Jadi Kandidat Menteri ESDM

0
Garibaldi "Boy" Thohir

ENERGYWORLD — Nama yang kuat di calon Menteri ESDM makin seru, tapi sejumlah nama yang masuk bikin kaget. Saat media ini menurunkan hasil riset ada 10 nama yang muncul. EWINDO yang melakukan riset sejak 20 Agustus – 5 September 2019)  dimana tim riset melakukan langkah kecil tapi sangat penting.

Sekali lagi penting karena banyak yang harus diciptakan yang bertujuan untuk membawa kita (bangsa) untuk memiliki kemandirian negara dalam energi.

Kita tak bisa larut dalam mimpi besar bahwa kita punya banyak lahan energi. Kalau biacara soal perkembangan energi kita harus siap kedepan. Sekarang saja, energi kita belum utuh dan mandiri. Kini sudah masuk era baru energi itu yang berkembang ke arah olahan teknologi digital. Energi dan Teknologi tak bisa dipisah sekarang sudah bertujuan untuk membawa kita dalam kekuatan masa depan bangsa dimana energi adalah yang kita tuju kemandirian yang hakiki.

Nah energi saat ini Indonesia masih merasa punya potensi alam yang banyak. Tak tak ada yang punya gagasan yang kedepan kita menjadi penting terdepan dalam energi global. Yang dapat mewujudkan ini adlaah bekerja keras untuk semuanya, sehingga publik bisa menikmati energi yang murah dan mandiri tanpa takut kehilangan kekayaan SDA yang kaya raya.

Kini ada nama 4 nama yang masuk dari 10 orang paling bisa dipertimbangkan dan berpengaruh dalam dunia energi tanah air sebagai daya consider, ke  4 ini ada meneteri lama Ignasius Jonan, ada mantan dirut Pertamina Dwi Sutjipto, ada Iwan Ratman  dan ada Archandra Thahar. Namun kini juga beredar nama Pramono Anung muncul, Satya Yudha, Garibaldi Thoh alias (Boy Thohir Boss Adaro). Namun apakah yang disebut diatas bisa kepilih mampun Kementrian ESDM kedepan?

Semoga saja yang terpilih siapapun nantinya akan menciptakan dunia ESDM kita lebih baik.

|RNZ

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.