Home Ekbiz Corporate Tiang Pintar BrightSites dari Signify

Tiang Pintar BrightSites dari Signify

0

Tiang pintar adalah sebuah platform siap pakai untuk infrastruktur pencahayaan sekaligus 4G/5G dan WiFi seluruh kota. Mengakomodasi berbagai penawaran fungsi sensor dan kamera IoT: pemantauan lingkungan, peningkatan pilihan keamanan seperti deteksi insiden, layanan pendapatan-penghasilan melalui telekomunikasi dan iklan. Eksterior ramping dan antena terintegrasi yang tersembunyi memastikan tiang-tiang ini cocok dengan lingkungannya sehingga dapat mempertahankan estetika keseluruhan kota. 

ENERGYWORLDINDONESIA Infrastruktur digital saat ini penting bagi vitalitas ekonomi dan kualitas hidup kota, setara dengan infrastruktur fisik seperti jalan, jembatan, dan pipa saluran air. Namun sebagian besar komponen tulang punggung digital kota tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan konektivitas modern hari ini (dan besok). Tiang pintar BrightSites baru dari Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, menyediakan solusi semua-dalam-satu (all-in-one). Tiang ini mengakomodasi berbagai macam aplikasi IoT, konektivitas selalu aktif (always-on), kamera dan sensor lingkungan – serta pencahayaan LED hemat energi berkualitas tinggi yang dapat dikendalikan – dengan tetap menjaga integritas lingkungan perkotaan.

Brightsites menggambarkan strategi Signify dalam memanfaatkan infrastruktur pencahayaan untuk mengembangkan kemampuan dan layanan baru bagi pelanggannya. Inovasi ini semakin menggarisbawahi kepemimpinan perusahaan dalam pencahayaan untuk Internet of Things. Tiang BrightSites IoT baru dikembangkan dari teknologi tiang pintar sebelumnya yang dipelopori oleh Signify dan Ericsson, yang menyediakan pencahayaan LED dan konektivitas nirkabel 4G LTE dari stasiun pangkalan sel kecil di dalam tiang.

Evolusi: dari lampu jalan ke tiang pintar

Tiang-tiang baru dengan kemampuan IoT yang telah ditingkatkan ini, menegaskan evolusi penerangan jalan dari fungsi awalnya sebagai utilitas kota dan beban biaya, menjadi titik data dinamis yang berpotensi menghasilkan pendapatan, pusat konektivitas nirkabel, dan pemantauan lingkungan. Kemampuan untuk memfasilitasi layanan-layanan baru, seperti telekomunikasi dan bahkan iklan yang dapat menghasilkan pendapatan untuk kota.

“Kami telah meningkatkan kemampuan konektivitas tiang pintar kami secara signifikan, termasuk sensor digital dan WiFi yang lebih kuat untuk konektivitas lokal. Antena terintegrasi yang tersembunyi menawarkan layanan 4G dan 5G dari beberapa operator. Ini memenuhi janji kota pintar di masa depan – mengubah lampu jalan yang sederhana menjadi platform untuk memberikan layanan kota pintar. Rangkaian desain baru yang ramping memungkinkan tiang-tiang ini cocok dengan estetika perkotaan mana pun,” kata Musa Unmehopa, General Manager dari usaha BrightSites Signify. dalam rilisnya yang diterima Redaksi ENERGYWORLD pada 25 Okt 2019.

Beberapa fitur plug-in yang ditawarkan tiang pintar BrightSites meliputi:

  • Sensor untuk menyediakan pemantauan lingkungan waktu nyata(up-to-the-moment), seperti kualitas udara, deteksi kebisingan dan insiden serta mengumpulkan data untuk mendukung keputusan yang dapat meningkatkan kenyamanan hidup secara keseluruhan di area perkotaan.
  • Kamera yang dapat mengamati kondisi jalan untuk membantu meningkatkan kelancaran arus lalu lintas, memandu keputusan pemeliharaan dan pengerahan kru darurat.
  • Mikrofon pintar dilengkapi dengan pengenalan pola canggih yang dapat dipicu oleh suara yang terkait dengan perilaku anti-sosial, seperti berteriak, alarm mobil, kaca yang pecah, atau bahkan suara tembakan. Suara-suara yang terdeteksi tersebut kemudian secara otomatis mencerahkan lampu, merekam audio, dan mengirim peringatan layanan darurat.
  • Layardisplay yang dapat menawarkan pesan darurat penting sekaligus menjadi sumber pendapatan sebagai papan iklan.

Tiang pintar BrightSites telah dipasang di kota-kota di seluruh dunia, dari Kaledonia Baru ke San Jose, AS hingga Hospitalet, Spanyol. “Tiang pintar BrightSites memungkinkan kami mengubah ruang publik dengan mengintegrasikan teknologi secara mulus ke dalam kehidupan warga sehari-hari,” kata David Quirós, Anggota Dewan Kota untuk Inovasi dan Budaya – Hospitalet, Spanyol. Seri tiang pintar BrightSites tersedia secara komersial di seluruh dunia. |EWINDO/RHE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.